Rabu, 22 Januari 2020

Rasni dan Cerita Relawan Andalanku

2 minggu yang lalu | 12:42 am
Rasni dan Cerita Relawan Andalanku

Baca juga

Wartatimur.com- “Saya mengidolakan kak Hidayat Lamakarate (HL) karena beliau sosok pekerja dan punya kemampuan menggerakkan orang banyak. Ketika pertama kali bertemu langsung, ternyata kak dayat itu juga ganteng, ramah, pintar dan berwibawa”

Siang belum juga selesai (24/12/19), ketika pasangan kekasih itu berboncengan motor dari salah satu kampus swasta tempat mereka kuliah di kota palu, menuju desa rahmat kecamatan Palolo Kabupaten. Sigi.

Hampir dua jam, perjalanan bermotor mesti di tempuh oleh Rasni dan Ista. Diatas motor mereka tumpangi bertumpuk spanduk dan kalender yang mereka dapatkan dari relawan yang secara sukarela mencetak alat peraga.

“Kami ini mahasiswa, tentu mengandalkan kiriman orang tua. Karena itu, ketika ada relawan lain yang mencetak alat peraga, kami ambil peran mendistribusikan alat peraga kak dayat, itu sumbangsih yang bisa kami berikan untuk andalan kami”, ungkap Rasni bersemangat membuka percakapan.

Tertarik Karena Sosok Pekerja

Bagi Rasni dan teman-teman millennial yang menghimpun diri dalam relawan cenderawasih 01, sosok Moh. Hidayat Lamakarate (MHL) adalah teladan andalan karena melihat langsung sosok Hidayat Lamakarate selama ini bekerja.

“Saya ingat betul, kala itu tahun 2015 kak dayat menjadi pejabat walikota palu. Kami bersama puluhan komunitas bergerak bersama beliau untuk program green and clean, Kak Dayat turun langsung melakukan penanaman pohon sampai membina banyak ibu-ibu untuk mengolah sampah jadi barang yang bermanfaat”

Kebersamaan dalam program Green and Cleen tersebut, membuat Rasni yakin akan sosok Hidayat Lamakarate. “Saya dan teman-teman percaya karena kami lihat langsung bagaimana beliau bekerja, dimulai dari perencanaan lalu di lanjutkan dengan pelaksanaan, dimana beliau turun langsung bekerja bersama-sama komunitas-komunitas yang ada” ungkap mahasiswi komunikasi Angkatan 2014 ini.

Konsistensi

Selain karena sosok Hidayat Lamakarate yang pekerja, bagi Rasni hal lain yang membuat Rasni dan sang kekasih tergerak menjadi relawan MHL, karena sosok Hidayat Lamakarate adalah sosok yang konsisten dalam pandangan mahasiswi kelahiran Bonerato, Tojo Una-una tersebut.

“Jujur yah, selain ganteng, masih muda, doktor dan sukses dalam karirir, hal yang saya suka dari Kak Dayat itu sosok yang konsisten beliau bukan hanya punya banyak gagasan, tapi konsisten dengan apa yang dia katakan itu yang dijalankan, karena itu kami percaya” ungkap rasni sambil tersenyum

Kini memasuki tahun 2020, Rasni dan teman-teman millennial yang masih kuliah selain sibuk mempersiapkan skripsi tidak berhenti bergerak menjelaskan kepada masyarakat tentang Hidayat Lamakarate.

“Saya berharap tahun ini, calon Gubernur Andalanku terpilih dan kami anak-anak millennial bisa punya Gubernur ganteng, muda, berpengalaman dan pekerja keras”, tutup Rasni.

 

 

 

 

 


Penulis : ABR
Editor : ABR
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com