Jum'at, 21 Juli 2017

Rasakan Enaknya Otak-Otak Makassar

1 tahun yang lalu | 7:58 am
Rasakan Enaknya Otak-Otak Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (16/10/2015)Otak-otak Makassar bermerk “Ibu Elly” adalah salahs satu oleh-oleh wajib dari Makassar yang sering dibawa pulang oleh para wisatawan. Kepopuleran otak-otak tengiri ini sudah terentang sejak tahun 1995 dan rasanya tidak pernah berubah hingga kini.

Suasana toko Ibu Elly ini selalu ramai dikunjungi pembeli. Hanya berbentuk rumah biasa yang disulap menjadi kedai,  toko yang berada di jalan Kijang No. 7 Makassar ini bahkan pernah disambangi oleh pakar kuliner Indonesia Bondan Winarno. Otak-otak yang merupakan bisnis turun temurun dari sang mertua ini terbuat dari ikan tengiri yang dipilih dari ikan terbaik. Dalam sehari, Ibu Elly menghabiskan 50 kilogram dading tengiri yang diolah untuk otak-otak.

Jika Anda berasal dari luar kota, jangan risau karena otak-otak Ibu Elly dipacking dengan sangat baik. Kotak kemasannya cukup ringkas berwarna kuning. Didalamnya, otak-otak dibungkus dengan menggunakan daun pisang yang masih segar.

Dengan besar otak-otak se-ibu jari orang dewasa , makanan ini akan selalu mengundang selera bagi siapapun. Dihidangkan dalam kondisi hangat setelah selesai dibakar akan membuat rasa tengirinya semakin enak. Tambahkan bumbu tauco untuk dicocol dan dapatkan sensasi kuliner yang mantap. Makanan ini awet hingga beberapa hari jika disimpan di dalam freezer .  Otak-otak ini dijual dengan harga Rp. 2.800 per buah

Kepopuleran otak-otak Ibu Elly ini tak mengherankan. Tahun 2012 lalu ia meraih penghargaan Makassar Most Favourited (MMF) Award Culinary. Penghargaan ini merupakan ketiga kalinya ia raih setelah mendapatkan penghargaan serupa pada tahun 2010 dan 2011. Otak-otak Ibu Elly meraih predikat sebagai makanan favorit di kota Makassar untuk katagori otak-otak dengan Most Favorite Indeks (MFI) 28, 89 persen. (NM)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com