Selasa, 12 Desember 2017

Raih Adipura ASEAN, Danny Gelar Sujud Syukur

2 bulan yang lalu | 1:29 pm
Raih Adipura ASEAN, Danny Gelar Sujud Syukur

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (14/9/2017) – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, akhirnya tiba di Kota Makassar, Kamis (14/9/2017) dengan membawa Piala Adipura ASEAN.

Piala yang pertama kali diraih sepanjang sejarah Pemerintahan Kota (Pemkot) Makassar tersebut, kemudian diarak dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menuju Anjungan Metro Pantai Losari, Jalan Penghibur.

Setibanya di ikon Makassar, Danny bersama Ketua Tim Penggerak Penyelenggara Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), serta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan sejumlah satuan tugas (Satgas) kebersihan, langsung menggelar sujud syukur.

“Kegiatan ini sebagai ucapan terima kasih dan rasa syukur kita terhadap Allah SWT, yang senantiasa memberikan kita kemudahan dalam memajukan Kota Makassar,” ucap Danny dalam sambutannya, Kamis (14/9/2017).

Selain petugas kebersihan, tampak pula Ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Penasehat Wali Kota bidang RT/RW, serta organisasi masyarakat. Mereka ikut bersukaria menjemput adipura yang diterima Wali Kota di Brunei Darussalam 12 September 2017 lalu.

Dalam kesempatan itu, Danny juga menyampaikan terima kasih mendalam pada seluruh warga Kota Makassar. Karena berkat kerja keras seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kebersihan kota ini. Kini Makassar begitu diapresiasi, tidak hanya dari Indonesia, tapi juga dari negara ASEAN.

“Setiap negara hanya ada tiga kota besar yang meraih piala bergengsi ini. Khusus kategori clean land diraih Kota Makassar. Kategori lainnya adalah clean water dan clean air. Namun yang paling bergengsi dari semuanya yakni clean land, yang diraih Makassar,” ungkapnya.

Keberhasilan ini, lanjut Danny, tidak lepas dari niat masyarakat yang selalu ingin dua kali tambah baik. Tidak cepat puas dan tidak membiarkan Makassar mundur lagi.

“Karena itu izinkan saya, atas nama Pemkot Makassar menyampaikan terimakasih kepada seluruh petugas kebersihan, seluruh RT, seluruh RW, seluruh Penasehat Walikota, seluruh LPM, seluruh Lurah, seluruh camat, seluruh SKPD dan seluruh unsur masyarakat, yang ikut serta menjaga Makassar ini agar selalu bersih,” teriak Danny penuh semangat.

Danny menargetkan tahun depan adipura ASEAN kembali bercokol di Makassar. Ia bahkan mengatakan, kedepannya Makassar akan berupaya meraih tiga kategori sekaligus. Antara lain kategori clean land (kebersihan darat), cleand water (kebersihan air), dan clean air (kebersihan udara).


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com