Rabu, 23 Agustus 2017

Punya 300 CCTV, Wali Kota Makassar Dapat Penghargaan dari Kapolri

2 minggu yang lalu | 12:38 pm
Punya 300 CCTV, Wali Kota Makassar Dapat Penghargaan dari Kapolri

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (10/7/2017) – Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendapat kado spesial dari Kapolri Jendera Tito Karnavian. Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Danny membangun sistem keamanan kota dengan kamera CCTV yang dikontrol langsung melalui war room.

CCTV Pemkot Makassar terintegrasi dengan mini war room yang ada di Polrestabes Makassar. Sistem pemantauan kota dengan menggunakan lebih dari 300 kamera CCTV dengan melibatkan Dinas Kominfo Makassar ini juga menjadi contoh bagi kota-kota lainnya di Indonesia. Pemantauan kota dengan CCTV ini bertujuan salah satunya memberi informasi kemacetan jalan yang ter-update setiap saat lewat akun Twitter Dinas Kominfo Makassar.

“Alhamdulillah dalam kesempatan HUT Bhayangkara ke-71 ini Pemerintah Kota Makassar merasa sangat terhormat menjadi perwakilan Kepala Daerah yang diundang sekaligus berbangga mendapatkan penghargaan dalam pengamanan kota melalui CCTV dan War Room dari Kapolri,” ucap Danny dalam rilisnya.

Danny menerima penghargaan ini bersama beberapa anggota polisi yang juga mendapatkan penghargaan dalam bidang ketentraman dan ketertiban nasional.

Sebelumnya, Kapolri sempat menyambangi Mapolrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, 12 April lalu. Kapolri memuji sistem keamanan Makassar yang berbasis CCTV ini terbaik se- Indonesia.

Tito yang meresmikan layanan Command Center Mapolrestabes Makassar pada 12 April lalu, menyampaikan pengalamannya berkeliling di beberapa kota besar di Indonesia. Namun menurut Tito hanya di Makassar Jenderal bintang empat ini baru menemukan sistem CCTV yang sangat komprehensif dan terintegrasi dengan kepolisian.

Tito memuji Danny yang mengeluarkan Peraturan Wali Kota yang mewajibkan pemilik bangunan yang nantinya difungsikan untuk ruang publik seperti pusat perbelanjaan dan hotel harus memasang kamera CCTV pribadi yang dikoneksikan dengan War Room pemerintah kota Makassar.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com