Minggu, 21 Juli 2019

Pulau Samalona dan Eksotisme Bawah Laut

3 tahun yang lalu | 3:56 am
Pulau Samalona dan Eksotisme Bawah Laut

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (12/9/2015) – Samalona adalah sebuah pulau kecil di Selat Makassar, tepatnya di sebelah barat pantai barat Sulawesi Selatan. Berkunjung ke Samalona, Anda akan membawa sejuta cerita menarik yang berkesan sepanjang masa. Cerita perjalanan Anda juga akan menjadi bahan cerita buat anak-anak, keluarga bahkan kepada teman-teman di kampung.

Pulau kecil yang sangat indah ini, memiliki sejuta daya tarik. Hanya dengan menyewa perahu sebesar Rp500 ribu pulang dan pergi, anda sudah sampai ke pulau yang memiliki keindahan bawah laut. Kalau menurut Anda sangat mahal, karena hanya pergi sendiri, jangan kuatir harga bisa di tawar.

Panas, iya tentu saja. Namanya juga pantai. Tetapi rasa panas itu bisa terlupakan dengan berjalan-jalan sepanjang pulau Samalona.

Anda bisa melegakan tenggorokan dengan menikmati kelapa muda. Sambil berjemur dibibir lautnya, mata kita akan terhibur dengan indahnya terumbu karang, nyaringnya suara ikan-ikan yang berwarna-warni. Yang hobi bermain pasir, ya..pasir di Samalona ini juga bersih dan berwarna putih.

Jangan salah, keindahan bawah laut yang dimiliki pulau Samalona sudah terkenal ke penjuru dunia. Buktinya banyak wisatawan yang tertarik berkunjung kesana. Di pulau ini, anda bisa menghabiskan waktu seharian, bagi yang penasaran ingin melihat keindahan Samalona di malam hari juga bisa menginap.

Di pulau kecil ini, juga ada villa yang di sewakan. Selain itu, juga ada rumah penduduk yang biasanya mereka juga menyewakan kepada pengunjung. Beberapa warung makan juga terdapat di pulau ini, dengan menyediakan menu hasil laut. Jadi, Anda tidak perlu repot membawa rantang dan semacamnya dari rumah. Benda-benda itu hanya menjadi pengganggu liburan Anda.

Penduduk yang tinggal di Pulau Samalona ini,  sangat ramah dan sangat bersahabat kepada siapa saja yang datang. Sehingga tamu yang berkunjung kesana, selalu merasa nyaman.

Apalagi yang anda bisa lakukan di Pulau kecil Samalona, Anda bisa berenang, diving dan snorkelingbanyak fasilitas yang bisa disewa di pulau tersebut. (NM)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com