Jum'at, 21 Juli 2017

Proses Lelang Jabatan Pemkot Makassar Rampung

3 tahun yang lalu | 3:06 am
Proses Lelang Jabatan Pemkot Makassar Rampung

Baca Juga

WARTATIMUR.COM, 09/02/2015 – Walikota Makassar Moh Ramadhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan proses rangkaian lelang jabatan telah rampung. Hasilnya sangat rahasia. Saking rahasinya, istrinya Indira Jusuf Ismail pun tidak tahu. “Hasil lelang jabatan, istri sayapun tidak tahu,” ujarnya usai upacara di halaman Pemkot, Jl. A.Yani, Senin (9/2).

Danny menyebut kerahasiaan ini bagian dari komitmen pemerintahan DIA dalam menjalankan birotokrasi pemerintahan. “Tidak ada kedekatan-dekatan. Saya memilih orang berdasarkan kemampuan dan prestasi kerja,” katanya.

Karena itu, lanjut Danny dalam sambutannya ke seluruh pejabat pemerintah yang telah melewati proses tes tertulis, wawancara, hingga dialog di kediaman pribadi Jl. Amirullah (7-8/2) tidak usah mencari atau melobi siapapun untuk mendapatkan jabatan. Mereka yang terpilih adalah pejabat-pejabat yang membawa Makassar dua kali tambah baik.

Disebutkan dalam upaya menemukan birokrasi yang hebat seperti harapannya, Danny mengaku telah melewati proses sembilan bulan enam hari, sama usia bayi di dalam kandungan. Danny menganalogikan, mereka yang dilantik pada 13 Februari 2015 adalah bayi-bayi yang baru lahir dari rahim pemerintahan DIA.

Untuk melahirkan bayi-bayi hebat ini, Danny memulai dengan tes tertulis yang melibatkan Lembaga Administrasi Negara (LAN), di susul tes wawancara yang melibatkan semua unsur akademisi, ombudsmen, pers, dan NGO’S dan terakhir dialog di Amirullah itu. Melalui proses ini, kita semua menurut Danny telah mencatatkan sejarahnya, untuk Makassar dua kali tambah baik.

Dalam upacara ini, seperti biasanya Danny bertindak sebagai inspektur upacara dilanjutkan dengan penerimaan bantuan dua unit kendaraan Tangkasaki’ bantuan dari Royal Apartemen. Wakil Wali Kota Syamsu Rizal, MI, Sekda Kota Makassar Ibrahim Saleh, Asisten II Syaiful Saleh, Ketua Bappeda Syahrir Sappaile, dan para pejabat eselon II, III dan IV hadir dalam kegiatan.


Penulis : nafli mu
Editor : nafli mu
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com