Senin, 22 Oktober 2018

Polres Pelabuhan Kerahkan Gegana Amankan Perayaan Imlek

4 tahun yang lalu | 6:14 am
Polres Pelabuhan Kerahkan Gegana Amankan Perayaan Imlek

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Polresta Pelabuhan Makassar melakukan pemangamanan ekstra untuk perayaaan Imlek tahun 2013 ini. Pengamanan ini dilakukan sejak 1 hari sebelum perayaan dan 1 hari setelahnya.

Kapolres Pelabukan Makassar AKBP Wishnu Buddhaya yang ditemui usai apel gelar pasukan pengamanan imlek di jalan Sulawesi, Kamis (30/1) mengatakan pengamanan imlek tahun ini bukan pengamanan biasa. Untuk itu dia meminta angotanya untuk tidak kecolongan.

“Ada yang berbeda untuk perayaan imlek tahun ini dimana kami mendapatkan intruksi dari mabes untuk melakukan pengamanan ekstra karena mendapatkan kabar adanya teror bom yang akan mencoba mengacaukan,” ujar Wishnu.

Wishnu menjelaskan selain menurunkan 400 personil juga menurunkan aparat penjinak bom (jibom) Gegana Polda sulselbar telah melakukan sterilisasi pada 4 klenteng besar di Makassar yakni Klenteng Xian Ma, Klenteng Kwan Kong, Klenteng Ibu Agung Bahari serta Cetiya Setya Dharma.

“Empat Klenteng wilayah Polres Pelabuhan sudah disterilkan personel penjinak bom tadi pagi. Hal itu perlu dilakukan mengantisifasi terjadinya aksi teror bom,” ujarny. (NR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com