Rabu, 21 November 2018

Polpar Gelar Wisata Kuliner Makassar

5 bulan yang lalu | 7:27 am
Polpar Gelar Wisata Kuliner Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (5/5/2018) – Mahasiswa tingkat akhir Universitas Politeknik Pariwisata Makassar memeriahkan dunia kuliner lokal Kota Makassar dengan menggelar Event Makassar Tourism Culinary 2018 di Anjungan Pantai Losari, Bugis Area yang dimulai pada 5 Mei 2018.

Makassar Tourism Culinary sendiri adalah event kedua output dari kurikulum tahunan yang ada di Politeknik Pariwisata (Polpar) Makassar yang akan berakhir esok hari pada 6 Mei 2018.

“Kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan kurikulum mata kuliah. Event ini salah satu aplikasi dari mata kuliah tersebut,” ungkap Ratna, selaku Kepala Bidang Kemahasiswaan Polpar Makassar saat memberi sambutan, Sabtu 5 Mei 2018.

Mata kuliah Aplikasi Manajemen sendiri melalui event ini bertujuan untuk mengajarkan kepada mahasiswa cara mengelolah Sumber Daya Manusia (SDM) dengan baik dalam menjalankan suatu kegiatan/event yang berguna kepada masyarakat sekitar.

“Ini salah satu upaya agar anak-anak kami bisa kami didik menjadi enterpreneur. Ini salah satu usaha kami agar setidaknya 10% alumni kami bisa menjadi enterpreneur tourism culinary,” jelasnya.

Event yang menghadirkan 30 tenant dengan 27 tenant berfokus pada makanan kekinian dan 3 tenant makanan tradisional. Selain festival kuliner, mahasiswa Universitas Polpar Makassar juga mengadakan kegiatan Fashion Show Kids.

Rencananya, hari kedua Makassar Tourism Culinary akan diwarnai kegiatan donor darah, nonton bareng motor GP dan banyak performance menarik lainnya.

Event Makassar Tourism Culinary 2018 ini diharapkan dapat terus disupport oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan dan menjadi Agenda event tahunan dalam agenda event Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

“Kalau acaranya sukses pasti ada kesenangan tersendiri. Semoga event ini menjadi acara tahunan dan tetap disupport dinas dengan dimasukkannya event ini dalam kalender event oleh Dinas
Pariwisata,” harap Ketua Panitia Makassar Tourism Culinary 2018, Muh Ilham


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com