Jum'at, 21 September 2018

PKL di Jalan AP Pettarani Segera Direlokasi ke Kawasan Kanre Rong

1 minggu yang lalu | 3:39 am
PKL di Jalan AP Pettarani Segera Direlokasi ke Kawasan Kanre Rong

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (19/8/2018) – Pedagang Kaki Lima (PKL) di depan Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Jalan AP Pettarani, segera akan direlokasi ke kawasan PKL Center Kanre Rong Karebosi, Jalan RA Kartini.

Meski demikian, rencana relokasi ini mendapat perlawanan dari para pedagang dengan membentangkan spanduk penolakan penggusuran “PK5 Menolak Tergusur”.

Salah satu pedagang, Dg Bau, 70, mengaku menolak pindah ke PKL Kanre Rong Karebosi. Alasannya, selain jenis jualan yang dia jajakan tidak bisa dipasarkan di pusat kuliner itu.

“Dari awal mauji pindah yang jelas bukan di Karebosi karena tidak bisa jual begini (barang campuran). Susah sekali juga, karena harus pake hp (lewat online) baru kita ini orang tidak ada sekolahta,” ungkap Dg Bau.

Meski demikian, Plt Camat Rappocini, Sulyadi Perdana Putra menyatakan tetap akan melakukan relokasi secepatnya. Menurut dia penolakan itu ditunggangi oleh oknum tertentu.

Pasalnya, sejak awal padagang di wilayah itu, kata Sulyadi, sudah sepakat untuk direlokasi. Bahkan dia mengancam akan melakukan penggusuran jika pedagang bersikeras menolak direlokasi, terlebih saat ini proyek pembangunan jalan tol sudah dimulai.

“Tetap bisa berjualan seperti ini (barang campuran). Tidak pernah ada bahasa seperti demikian (tidak kau pindah karena sulit pakai sistem online), ini karna ada yang tunggangi. Kalau memang tidak mau terpaksa di gusur saja,” ucapnya.

Diketahui rencana relokasi pedagang ditarget rampung September mendatang. Di kawasan PKL Center Kanre Rong itu akan diisi oleh pedagang yang berasal dari tiga kecamatan, termasuk 40 PKL AP Pettarani. Kemudian 120 pedagang dari Kecamatan Ujung Pandang dan 87 dari Kecamatan Bontoala.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com