Kamis, 5 Desember 2019

Pj Walikota Makassar Setuju F8 Digelar di Dua Lokasi Ini

2 bulan yang lalu | 2:02 am
Pj Walikota Makassar Setuju F8 Digelar di Dua Lokasi Ini

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (3/9/2019) – Event Makassar International Eight Festival and Forum (F8 Makassar) bakal kembali digelar 11-13 Oktober 2019.

“Jadi F8, tahun ini tetap dilaksanakan,” kata Direktur Utama PT Festival Delapan Indonesia, Sofyan Setiawan di Warunk Upnormal, Jl Bonto Lempangan Makassar, Senin (2/9/2019).

Pemerintah Kota Makassar memberikan dua pilihan tempat yakni di Center Point of indonesia (CPI) dan Lapangan Hertasing.

Pemerintah kota Makassar tak mengeluarkan izin untuk penggunaan Anjungan Pantai Losari sebagai permintaan dari panitia F8 Makassar.

“Tadi malam kita mendapatkan jawaban lisan dari Pj Wali Kota, perhelatan event tidak dapat dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,” kata Sofyan.

Dalam event tahun ini, perhelatan tersebut akan memadukan unsur budaya kearifan lokal Makassar dengan teknologi kekinian.

Terpisah, Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan saat ini Anjungan Pantai Losari akan menjadi ruang terbuka publik.

“Kita tak berikan izin kepada siapa pun yang mau gelar event besar di Losari karena faktor kemacetan,” katanya di Sekretariat DPRD Makassar, Jl AP Pettarani, Makassar, Sulsel, Selasa (3/9/2019).

Menurutnya, event di kota Makassar harus tersebar di berbagai tempat. “Kita harap daerah lain bisa merasakan efek event di Makassar,” katanya. (*)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com