Minggu, 21 Juli 2019

Pj Walikota Dorong Peningkatan Pariwisata Pulau Makassar

1 bulan yang lalu | 1:09 am
Pj Walikota Dorong Peningkatan Pariwisata Pulau Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (17/5/2019) – Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb, mengunjungi dua pulau di Kepulauan Sangkarrang dalam rangka Safari Ramadan, Jumat (17/5/2019).

Dua pulau yang sempat dikunjungi yakni pulau Barrang Caddi dan pulau Barrang Lompo.

Kunjungan ini, merupakan kunjungan perdana Pj Wali Kota Iqbal sejak menjabat, didampingi oleh Sekda, Asisten Wali Kota, serta beberapa SKPD.

“Kunjungan ini, untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah serta untuk melihat dan mendengarkan secara langsung kondisi masyarakat Kota Makassar khususnya yang berada di kepulauan,” ujar Iqbal.

Ia mengapresiasi keaktifan masyakarat kepulauan dalam memelihara kebersihan lingkungan sekitar, begitupun dengan lautnya.

“Berkunjung ke sini jelas terlihat pantai dan pulau yang bersih, menandakan keaktifan masyarakat dalam menjaga lingkungan dan hal ini perlu dipertahankan bersama menjaga pulau dan laut, tempat kita mencari rejeki dan juga untuk masa depan anak cucu kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama pula, Iqbal menyampaikan peluang peningkatan perekonomian masyarakat kepulauan melalui pariwisata.

“Semakin baik kita menjaga pulau kita, semakin asri dan akan semakin indah, sehingga akan mengundang pengunjung semakin banyak berdatangan, dan tentu hal ini akan memberikan efek positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat di kepulauan,” terangnya.

Kunjungan silaturahmi tersebut juga diisi dengan diskusi bersama tokoh masyarakat, RT/RW setempat terkait berbagai kondisi masyarakat di pulau.

Hamzah, tokoh masyarakat kecamatan Sangkarrang mengungkapkan masih perlunya perhatian pemerintah di bidang kesehatan dan juga pendidikan.

“Peningkatan kesejahteraan bagi tenaga medis maupun tenaga pendidik di pulau -pulau masih perlu mendapatkan perhatian lebih. Agar mereka dapat lebih betah untuk menetap dan mengabdi bagi masyarakat,” pinta Hamzah.

Selepas bercengkrama bersama masyarakat, Pj Wali Kota Iqbal bersama rombongan melaksanan shalat Jumat berjamaah di Mesjid Nurul Mustaqim, Kelurahan Barrang Lompo, Kecamatan Sangkarrang.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com