Kamis, 16 Juli 2020

Pj Wali Kota Makassar Janji Tambah Ruang Terbuka Hijau

3 minggu yang lalu | 6:21 am
Pj Wali Kota Makassar Janji Tambah Ruang Terbuka Hijau

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (23/5/2020) – Ketersediaan ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Makassar, Sulsel masih minim. Capaiannya baru sekitar 11 persen dari 30 persen yang dipersyaratkan. Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf, berjanji akan menambah kawasan RTH sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat secara luas.

Rencananya, Yusran akan membenahi eks Terminal Toddopuli menjadi kawasan RTH. Dia menilai lokasi itu cukup strategis dan respresentatif untuk dijadikan sebagai salah satu sarana multi-fungsi bagi masyarakat yang membutuhkan ruang relaksasi dan berolahraga.

“RTH di Kota Makassar sudah sangat langkah, padahal masyarakat butuh untuk dijadikan ruang relaksasi. Makanya kita sedang menyiapkan tempat ini sebagai RTH baru di Makassar sehingga warga yang tinggal disekitar tempat ini tidak harus ke Karebosi untuk berolahraga,” kata Yusran, Sabtu (23/5/2020).

Kawasan Eks Terminal Toddopuli rencananya akan ditata dengan baik sehingga menghadirkan sarana olahraga bagi masyarakat seperti jogging track, sekaligus dapat menjadi solusi mencegah banjir, ataupun menjadi sarana aktifitas bagi para seniman.

“Kita akan undang perumnas, sehingga dalam penataannya nanti tidak hanya mengandalkan APBD, tetapi juga dapat melalui CSR dari berbagai perusahaan, termasuk JICA. Sebagai langkah awal, kita akan buat designnya terlebih dahulu,” ujarnya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com