Minggu, 20 Oktober 2019

Pj Wali Kota Janji Kembangkan Kawasan Wisata Mangrove Lantebung

2 bulan yang lalu | 5:48 am
Pj Wali Kota Janji Kembangkan Kawasan Wisata Mangrove Lantebung

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (24/7/2019) – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb berjanji bakal mengembangkan kawasan wisata hutan mangrove yang terletak di wilayah Lantebung, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Koordinasi dengan sejumlah perusahaan pun rencananya akan dilakukan. Tujuannya, untuk mendapatkan bantuan berupa CSR dalam hal pengembangan kawasan wisata.

“Nantinya kita akan melobi perusahaan agar mendapatkan bantuan CSR bagi pengembangan kawasan wisata ini,” jelas dia.

Apalagi menurutnya, pengembangan kawasan wisata sekarang ini sudah menggunakan digital tourism.

“Dimana wisatawan selalu mengambil spot foto untuk dipromosikan melalui media sosial atau dengan relasinya,” ungkapnya.

Menurutnya, kawasan pusat konservasi pembibitan ekoedu wisata mangrove ini sangat jarang ditemui di kota metropolitan khususnya Makassar, sehingga kelestariannya sangat penting untuk dijaga.

“Kawasan mangrove ini sangat indah dan menakjubkan tentunya membanggakan kita semua karena ada kawasan seperti ini di Makassar,” ucap Iqbal.

Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat sekitar untuk ikut terlibat dalam melestarikan kawasan ini. Salah satunya, dengan tidak membangun warung disepanjang jalan masuk kawasan hutan.

“Kita harus batasi pembangunan ga’de-ga’de (warung) dan memperluas serta menanam bibit mangrove agar lebih padat begitupun dengan penanganan sampahnya kita harus perbanyak jala agar sampahnya tidak bertumpuk,” ujarnya.

Saat ini, Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar juga tengah berupaya mengembangkan kawasan destinasi
wisata bahari. Tujuannya, untuk menarik minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara sehingga bisa meningkatkan potensi pendapatan asli daerah (PAD) Kota Makassar. (*)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com