Sabtu, 19 September 2020

Pj Wali Kota Jamin Kebijakan Pembatasan Wilayah Tak Membebani Warganya

3 minggu yang lalu | 12:19 am
Pj Wali Kota Jamin Kebijakan Pembatasan Wilayah Tak Membebani Warganya

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (2/7/2020) – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengungkapkan jika rencana pembatasan perjalanan antar wilayah di Kota Makassar masih sementara dikaji. Diapun menjamin, pihaknya akan menerapkan opsi yang tidak memberatkan warga saat ini diberlakukan. Baca : Dua Daerah Masih Zona Merah COVID-19, Hanya 1 Daerah Zona Hijau

“Sekarang ini kita sedang godok. Intinya kita akan tetap suatu kebijakan dan mekanisme yang paling tidak membebani masyarakat tetapi impact-nya pada penanggulangan dan pengendalian penyebaran COVID itu yang paling baik,” tukas Rudy.

Rudy mengaku sadar, kota yang dipimpinnya saat ini menjadi sumber penularan di daerah lain. Penyebabnya, karena pergerakan warga keluar-masuk antar wilayah yang cenderung leluasa. Maka itu, pengendalian penularan virus corona, dilakukan dengan meminimalkan potensi pergerakan orang.

“Makanya kita harus jaga. Jangan sudah ada daerah yang steril, orang dari Makassar pulang ke kampungnya, bawa lagi virus. Naik lagi (kasusnya). Dan itu terjadi. Bantaeng kemarin sudah nol (kasus positif), sekarang naik. Soppeng sudah nol, naik lagi. Karena apa, semua teridentifikasi karena pergerakan dari Makassar,” urai dia.

Rudy berharap, langkah ini didukung daerah lain di Sulsel, utamanya daerah tetangga Kota Makassar. Tiap warga baik dari atau mau ke Makassar, harus dipastikan sehat, bebas dari infeksi COVID-19


Penulis : nafli mu
Editor : nafli mu
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com