Sabtu, 21 Juli 2018

Piknik Manja ala Makassar Beerlibur

3 bulan yang lalu | 6:27 am
Piknik Manja ala Makassar Beerlibur

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (13/2/2018) – Bingung merencanakan liburan? Atau tidak sempat mempersiapkan segala kebutuhan untuk berekreasi ? Mungkin sudah waktunya menghubungi komunitas Makassar Beerlibur. Komunitas yang bisa disebut semi event organizer ini siap memfasilitasi semua kepentingan dan urusan liburan Anda, mulai berangkat hingga kembali ke rumah.

Makassar Beerlibur yang berdiri sejak pertengahan tahun 2014 fokus bergerak untuk mempersiapkan liburan bagi orang-orang yang tidak punya cukup kesempatan untuk mempersiapkan sendiri. Baik pribadi maupun secara berkelompok. Komunitas ini menyusun konsep liburan yang memanjakan peserta di setiap perjalanan dan piknik.

“Sederhananya kami bisa disebut sebagai perencana liburan atau holiday planner,” kata Andi Firman K, koordinator Makassar Beerlibur, baru-baru ini. “Kami selalu berusaha menjadikan peserta trip kami sebagai raja dan ratu. Apa pun kebutuhan mereka, akan kami penuhi seoptimal mungkin.”

Makassar Beerlibur secara berkala menggelar trip ke lokasi wisata tertentu di Sulawesi Selatan. Misalnya di pulau, lembah atau hutan. Para peserta bisa ikut berlibur tanpa harus repot-repot mempersiapkan berbagai macam keperluan. Cukup membawa perlengkapan pribadi. Semua kebutuhan selama berlibur, seperti tenda, makanan dan minuman, perlengkapan dasar disiapkan pegiat komunitas. Demikian juga transportasi pulang pergi.

Untuk kegiatan selama di tempat liburan, disediakan berbagai hiburan seperti musik dan stand up comedy. Mengabadikan momen liburan pun tidak perlu repot, karena juga menjadi bagian mereka.

Peserta diajak mengunjungi destinasi wisata yang sudah ditentukan. Biasanya, trip ini digelar pada momen tertentu, seperti tahun baru, hari valentine, dan momen lainnya. Biaya yang harus dikeluarkan untuk mengikuti fun trip bergantung pada jarak dan medan yang ditempuh untuk trip.

Paket Private Trip adalah event khusus bagi komunitas. Paket ini, cocok untuk acara keluarga, kantor atau komunitas. Secara umum, paket ini sama dengan fun trip. Hanya saja, pada paket ini, destinasi wisata, waktu dan konsep acara bisa ditentukan sendiri oleh Anda. Peserta juga hanya berasal dari kalangan terbatas. Biaya bergantung pada lokasi dan konsep acara yang diinginkan.

Salah satu trip terbaru Makassar Beerlibur bertajuk ‘Sante-sante’, dengan berpiknik di pulau tak berpenghuni Langkadea di kabupaten Pangkajene Kepulauan, Sulsel. Di sana, para peserta disuguhkan ketenangan pantai, hamparan pasir putih, dan pemandangan bawah laut. Peserta liburan juga dimanjakan berbagai rangkaian permainan yang mengutamakan kebersamaan. Semua ditebus peserta dengan RP 150 Ribu.

Sebelumnya, Makassar Beerlibur juga menggelar liburan di beberapa tempat. Pada pergantian tahun baru 2015, mereka mengadakan Pesta Payung di bukit Samata, kabupaten Gowa. Mereka yang bergabung di komunitas ini punya bagian kerja masing-masing. Ada yang bertugas sebagai koki, ahli desain, fotografer, instruktur diving, dan lainnya. Semua bahu-membahu menciptakan konsep liburan yang memanjakan peserta. (*)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com