Jum'at, 28 Juli 2017

Pete pete Smart Akan Dilaunching Tengah Desember

7 bulan yang lalu | 9:41 am
Pete pete Smart Akan Dilaunching Tengah Desember

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (1/12/2016) – Masalah lalulintas dan angkutan umum atau pete pete yang kerap ugal ugalan di jalan, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membuat Smart Pete Pete yang rencananya akan diluncurkan pada tanggal 10 atau 12 Desember 2016 mendatang.

Pengadaan Smart pete pete ini, dikarenakan tingginya angka kecelakaan lalulintas yang diakibatkan oleh pete pete, seperti yang baru baru ini menimpa seorang anak sekolah dan ibunya ketika sedang melintas di jalan Perintis Kemerdekaan IV, Tamalanrea, Makassar pada Senin, 28 November 2016 lalu.

Atas kejadian yang menghilangkan nyawa tersebut, Danny dalam waktu dekat akan meluncurkan konsep smart pete pete.

“Makanya inilah konsep kita smart pete pete, yang nanti akan kita luncurkan sekitar tanggal 10 Desember, yang sebenarnya sudah fix pada 10 Desember itu tapi saya pikir pikir kurang bagus tanggalnya kenapa tidak tanggal 12 bulan 12 saja tapi saya coba liat nanti kira kira kita siap tidak,” papar Danny, Kamis, 1 Desember 2016.

Danny melanjutkan, konsep untuk smart pete pete ini akan diterangkannya nanti pada saat peluncuran.

“Konsep pete pete smart card saya akan terangkan disitu, smart pete pete ini aman, tidak ada ugal ugalan dan insya Allah konsep ini bisa menjawab apa yg terjadi barusan,” lanjutnya.

Selain itu, sebagai Wali Kota, Danny turut menyampaikan rasa prihatinnya atas apa yang menimpa bocah 9 tahun lalu.

“Harus ada sandi transportasi karena keselamatan masyarakat jauh lebih penting dari segalanya,” jelasnya.

Sementara untuk pengemudi dan sistem dari smart pete pete ini Nantinya akan didiskusikan dahulu pada organda. Sedangkan untuk pelayanan dari smart pete pete yang harganya cukup terjangkau,

“Untuk membawa smart pete pete ini saja yang terjangkau harganya itu semuanya digital, pake tindis tindih ki nanti, dan kita rancang sendiri di Makassar,” tutupnya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com