Selasa, 25 Juli 2017

Pertunjukan Kontemporer Buka Femme 2017

3 bulan yang lalu | 2:28 pm
Pertunjukan Kontemporer Buka Femme 2017

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (28/3/2017) – Spektakuler, kata yang tepat untuk menggambarkan pembukaan Femme Celebes Beauty Fashion Week 2017 yang diawali dengan pertunjukan kontemporer dari Yayasan Batara Gowa, di Four Points By Sheraton Makassar, Rabu (29/3/2017).

Direktur Eksekutif Yayasan Batara Gowa Andi Redo mengatakan, pertunjukan kontemporer etnik yang dipersembahkan kali ini diberi nama Sa’be.

Dimana Bugis Makassar adalah tanah dari jari jemari para perempuan malebbi dengan terampil menenun mahakarya yang terkenal seantero dunia akan keindahan coraknya, Lipa’ Sa’be.

“Bugis Makassar, tanah warisan nenek dimana falsafah Siri’ na Pacce masih dipegang teguh mulai dari setiap sudut Saoraja hingga ke pelosok desa dan dijadikan prinsip hidup oleh para karaeng, arung, hingga ata,” jelasnya.

Lebih lanjut, Redo menjelaskan bahwa, pertunjukkan tersebut diawali parade sutera antik koleksi Kerajaan dengan corak khas Bugis Makassar yang sudah sangat langka bahkan tidak diproduksi lagi seperti Cura’ La’ba, Tettong, Ca’di, dan Cobo yang dipadukan dengan gerak modern yang menggambarkan perjalanan sutera Bugis Makassar.

“Di masa lampau sudah menjadi inspirasi bagi perancang masa kini dalam berkarya sehingga sutera Bugis Makassar tetap eksis dan dikenal hingga ke seantero dunia.” jelasnya.

Diketahui, sebuah kolaborasi antara tari etnik kontemporer ini dipertunjukan dengan multimedia modern diiringi musik perkusi yang apik.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com