Selasa, 20 November 2018

Permudah Layanan, PDAM Makassar Luncurkan Aplikasi SIPPAM

2 bulan yang lalu | 3:53 am
Permudah Layanan, PDAM Makassar Luncurkan Aplikasi SIPPAM

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (14/8/2018) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar meluncurkan aplikasi berbasis online bernama SIPPAM (Sistem Informasi Pengaduan Pelanggang Air Minum). Tujuannya untuk peningkatan layanan masyarakat terkait pengaduan air bersih. Sehingga mempermudah kinerja PDAM Makassar melakukan tindakan pelayanan.

Bahkan aplikasi ini dapat mengetahui besaran tagihan yang harus dibayarkan para pelanggan.

“Kita harus melayani masyarakat itu secepat mungkin, sehingga kita mencanangkan quick respon kepada masyarakat. Jadi, penyelesaian masalah tidak boleh lebih dari 24 jam, sehingga ini akan terus kita tingkatkan dengan memberikan layanan terbaik, yaitu dengan meluncurkan aplikasi online SIPPAM,” jelas Direktur Utama (Dirut) PDAM Makassar, Haris Yasin Limpo, Selasa (14/08/2018).

Lanjutnya, aplikasi ini hanya bisa diakses oleh para pelanggan PDAM dengan cara mendownloadnya melalui Play Store. Para pelanggan pun bisa melihat langsung jumlah pemakaian air bersihnya.

“Syaratnya harus pelanggan PDAM dan tidak bisa di akses secara umum. Karena tujuannya ini mempermudah pelanggan memberikan keluhan kepada kami, apakah itu berkaitan dengan kebocoran, informasi tagihan pelanggan, baik pemakaian air awal sampai akhir pemakaian,” terangnya.

“Jadi, kalau ada kebocoran itu bisa langsung di foto, tidak perlu dengan cara menelpon, tapi tinggal foto dan langsung kirim melalui aplikasi ini dan langsung di tindaklanjuti oleh PDAM,” sambung Haris.

Selain itu, sistem ini memberikan notifikasi kepada pelanggan jika terjadi kebocoran di daerah tertentu yang bisa mengganggu proses layanan air minum. Sehingga, pelanggan yang terkena dampak bisa mempersiapkan diri lebih awal untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Kalau ada perbaikan atau kebocoran kita sampaikan melalui aplikasi ini, sehingga kita bisa mempersiapkan diri lebih awal dengan cadangan air minum, bergantung lamanya proses ini bisa selesai,” ujarnya. (*)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com