Minggu, 25 Agustus 2019

Perkuat Birokrasi, Wali Kota Makassar Lantik Ratusan Pejabat

2 bulan yang lalu | 6:22 am
Perkuat Birokrasi, Wali Kota Makassar Lantik Ratusan Pejabat

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (8/5/2019) – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto akhirnya menuntaskan pelantikan pejabat struktural dan fungsional lingkup Pemkot Makassar menjelang masa akhir jabatannya, di kawasan Kanrerong ri Karebosi, Jalan RA Kartini, Senin (8/5/2019) sore tadi.

Sebanyak 300-an pejabat eselon III dan IV secara resmi menempati jabatan baru, usai mutasi dan mendapat promosi jabatan. Kata Danny, pelantikan ini sebagai bentuk meritokrasi birokrasi dan penyegaran birokrasi.

Menurutnya, pelantikan pejabat eselon III dan IV sudah sesuai prosedur. Apalagi sudah menjadi hak prerogatifnya sebagai wali kota Makassar. Selama masa jabatannya belum berakhir, tegasnya, hal ini masih bisa dilakukan.

“Untuk eselon III dan IV sepenuhnya hak wali kota selama masa jabatannya. Yang tidak bisa itu kalau saya melantik besok. Tidak bisa lagi karena masa jabatan berakhir hari ini,” tegasnya.

Danny melanjutkan, pelantikan ini bukan untuk kepentingan personal. Tapi semata-mata membawa Pemkot Makassar lebih baik lagi. Dengan memperkuat organisasinya.

“Untuk apa pelantikan ini. Sekali lagi ini bukan untuk saya. Tapi saya ingin Makassar jauh lebih bagus. Organisasi harus diperkuat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Danny lebih dulu melqkukan pelantikan tahap pertama sebanyak 390 pejabat fungsional dan strukural yang dilantik, Senin (6/5) lalu. Mereka yang dilantik adalah pejabat dalam jabatan administrator, jabatan pengawas, jabatan kepala UPT dan jabatan kepala sub bagian tata usaha UPT serta jabatan fungsional lingkup Pemkot Makassar.

Dari 390 yang dilantik, tersebut dengan rincian 170 orang diantaranya eselon IV, 75 orang eselon III, jabatan kepala dan sub bagian tata usaha UPT 134 orang, serta 11 orang pada jabatan fungsional.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com