Selasa, 23 Oktober 2018

Perketat Pengamanan, 32 CCTV Dipasang di Pusat Kuliner Karebosi

2 bulan yang lalu | 1:09 pm
Perketat Pengamanan, 32 CCTV Dipasang di Pusat Kuliner Karebosi

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (20/7/2018) – 32 CCTV bakal dipasang untuk memperketat keamanan dan memantau aktifitas di pusat kuliner kanre rong di PKL Center Karebosi, Jalan RA Kartini Makassar.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, Ismail Hajiali saat menghadiri rapat koordinasi kaki limata di ruang sipakatau, Jumat, (20/07/2018).

Kata Ismail, pemasangan CCTV di setiap koridor kawasan kanre rong akan dimaksimalkan. Pasalnya pada saat awal pemasangan, posisi CCTV terlalu tinggi sehingga tangkapan kamera tidak maksimal.

“Kemarin memang terlalu tinggi, jadi kita akan lebih mendekatkan lagi supaya viewnya, aktivitas orang di kanre rong bisa terpantau,” katanya.

Lanjutnya, pihaknya mengusulkan alat tambahan untuk mensinkronkan CCTV yang ada di kanre rong dengan War room yang ada di Balaikota. Olehnya itu, pihaknya meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk melengkapi pemasangan kamera pengintai tersebut.

“Minggu depan sudah bisa selesai pemasangan CCTV di Kanre rong,” singkatnya.

Sementara, Kepala Bidang Pengembangan Informasi dan Aplikasi Telematika, Denny Hidayat, mengatakan CCTV ini nantinya akan dipasang dibeberapa titik. Tujuannya, untuk mengawasi dan menjaga keamanan pengunjung selama berada di kawasan tersebut.

“Inikan penting untuk menjaga keamanan pengunjung. Jadi, nanti kita pasang dipintu masuk utama dan pintu masuk dari sisi tepi jalan itu kita akan pasangi CCTV,” kata Denny.

Kata Denny, 32 CCTV ini nantinya akan memiliki kemampuan full HD selama 24 jam. CCTV ini nantinya akan dikoneksikan dengan War Room yang ada di Balaikota dan Polrestabes Makassar, termasuk mengintegrasikan dengan PD Parkir.

“Spesifikasi kami ada 1 yang bisa putar, zoom, sementara lainnya itu kemampuannya full HD. CCTV kita inframerah, jadi muka itu sudah bisa dilihat jelas karena full HD,” ujarnya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com