Selasa, 23 Oktober 2018

Peringati Hari Bumi, Pemkot Minta Masyarakat Peduli Kelestarian Lingkungan

5 bulan yang lalu | 10:33 am
Peringati Hari Bumi, Pemkot Minta Masyarakat Peduli Kelestarian Lingkungan

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (22/4/2018) – Banyak cara yang dilakukan dalam memperingati Hari Bumi yang dirayakan setiap 22 April.

Pemerintah Kota Makassar misalnya, bersama Kementerian Lingkungan dan Kehutanan dan Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah menggelar kampanye Makassar Bebas Sampah Plastik di Anjungan Pantai Losari, Minggu (22/4/2018).

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kota Makassar, Andi Muh Yasir mengatakan, pengurangan sampah plastik harus dimulai dari masyarakat.

Penyadaran pentingnya pemilahan dan membuang sampah pada tempatnya kata dia, merupakan langkah sederhana, namun efek yang ditimbulkan dapat membantu menyelamatkan lingkungan hidup secara langsung.

“Multi player efeknya bisa langsung ke masyarakat, kita mulai penyadaran di rumah tangga dulu, misalnya tidak lagi menggunakan kantong kresek saat berbelanja, itu bisa membantu mengurangi jumlah sampah plastik,” ujar Yasir.

Program bank sampah yang digalakkan Pemerintah Kota Makassar sejak 2015 menurut Yasir, menjadi bukti bahwa pemerintah peduli terhadap pengelolaan lingkungan.

“Bank sampah ternyata mampu mengurangi jumlah reduksi di tempat pembuangan sampah, ini salah satu upaya kami mengurangi sampah plastik di Makassar,” ucapnya. (*)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com