Selasa, 18 Juni 2019

Penjabat Wali Kota Makassar Imbau Warga Pasang CCTV Paling Canggih

3 minggu yang lalu | 2:48 am
Penjabat Wali Kota Makassar Imbau Warga Pasang CCTV Paling Canggih

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (23/5/2019) – Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb meminta warga Kota Makassar memasang CCTV paling canggih dan pagar paling bagus ketika hendak meninggalkan rumahnya untuk mudik lebaran.

Tapi jangan salah, CCTV dan pagar paling canggih yang dimaksud Iqbal, bukanlah barang elektronik yang selama ini dikenal, melainkan CCTV dalam bentuk silaturahmi dengan tetangga.

“Maksud saya, CCTV yang paling bagus dan canggih adalah silaturrahmi dengan tetangga. Titip rumahnya di tetangganya, silaturrahmi dengan tetangganya, sehingga CCTV paling canggih itu bisa berfungsi 24 jam. Jadi saling memantau kalau ada kelainan,” tukas Iqbal.

Menurut Dia, CCTV dalam bentuk silaturahmi dengan tetangga adalah cara hemat menjaga rumah karena tidak perlu mengeluarkan uang.

“Jadi nda usah mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli peralatan, cukup silaturrahmi dengan tetangganya, supaya saling menjaga. Itu jauh lebih penting dari pada memasang pagar tinggi-tinggi,” sambung mantan Kepala Balitbangda Sulsel ini.

Iqbal sendiri menjami keamanan masyarakat selama mudik, mengingat aparat kepolisian dan jajaran terkait akan melakukan operasi ketupat.

“Terkait dengan arus mudik, saya rasa susah ada rencana dengan pak Kapolda, ada apel kesiapsiagaan, dari semua komponen, Polisi, Dishub, Pol PP, dan Badan SAR nasional (Basarnas),” tukasnya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com