Minggu, 15 Desember 2019

Pengurus Koperasi di Makassar Diharap Melek Teknologi

2 bulan yang lalu | 11:05 am
Pengurus Koperasi di Makassar Diharap Melek Teknologi

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (15/9/2019) – Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar memperingati Hari Koperasi ke-72 Tahun 2019 di Tribun Lapangan Karebosi, Kamis (19/9/2019). Kegiatan tersebut mengangkat tema reformasi total koperasi di era revolusi industri 4.0.

Pada peringatan hari koperasi, Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar berharap agar seluruh koperasi yang ada di Kota Makassar bisa lebih mengedepankan teknologi.

“Jadi diinginkan semua pengurus koperasi tahu tentang teknologi, dengan era sekarang dimana masih ada koperasi yang belum menggunakan teknologi,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Evi Aprialty.

Oleh karena itu, pihaknya terus mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) pada koperasi yang ada di bawah binaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar.

Semisal, dalam hal pendataan dimana tidak ada lagi koperasi yang menggunakan cara manual yang membuat koperasi ketinggalan zaman. Sehingga diharapkan ke depan segala sesuatu yang menyangkut koperasi itu sendiri diketahui oleh anggotanya melalui sistem IT.

“Tahun ini kita ada pelatihan untuk pengenalan teknologi untuk seluruh SDM koperasi. Kita tahu kan banyak koperasi yang memiliki anggota sampai 1000-an, itu kalau pendataannya masih manual itu akan ketinggalan,” ujarnya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com