Selasa, 23 Oktober 2018

Pengumuman CPNS 2014, Mayoritas Pelamar Gugur

3 tahun yang lalu | 4:49 am
Pengumuman CPNS 2014, Mayoritas Pelamar Gugur

Baca Juga

JAKARTA, WARTATIMUR.COM – Proses seleksi dari rangkaian rekuitmen CPNS 2014 sudah mendekati tahap hasil akhir. Kementerian Pendayagunaanaparatur Negara dan Reformasi Birokrasi rencana akan menjadwalkan penayangan pemunguman hasil test CPNS pada pekan ketiga bulan ini.

Rencana pengumuman hasil CPNS 2014 resmi dari Kemenpan RB akan ditayangkan melalui website resmi, di alamat : http://www.menpan.go.id/

Ada informasi dari Yuddy Chrisnandi Menteri Menpan RB bahwa sebagian besar pelamar yang mengikuti test seleksi CPNS, ternyata tak memenuhi ambang batas (passing grade) kelulusan dan terancam tidak lulus menyusul banyaknya pelamar yang tak memenuhi nilai minimal. Bahkan jumlah peserta yang tak lulus passing grade ternyata cukup banyak.

Sebelumnya diberitakan satu persatu kepala daerah dari gubernur hingga bupati menyatakan tak setuju penghentian rekuitmen CPNS selama lima tahun kedepan, seperti kebijakan Jokowi seminggu setelah pelantikannya.

Pada era kepemerintah Presiden Susilo Bambang Yudhono moratorium berlaku maksimal dua tahun saja. jadi kebijakan Jokowi dinilai jauh lebih lama. Bahkan jika diperlakukan ketat. Dipastikan selama masa rezim Jokowi tidak ada lowongan CPNS.

Tak hanya itu pegawai honorer pun dibuat cemas akan nasib statusnya yang semakin suram. Lantaran bakal lebih lama lagi menunggu kepastian pengangkatan menjadi CPNS.(*)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com