Minggu, 23 September 2018

Penanaman Mangrove Jadi Upaya Pemkot Untuk Menambah RTH

3 bulan yang lalu | 3:43 pm
Penanaman Mangrove Jadi Upaya Pemkot Untuk Menambah RTH

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (4/5/2018) – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar upauakan penanaman pohon Mangrove di pesisir agar dapat menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH), serta saran edukasi kepada masyarakat untuk lebih sadar lingkungan.

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Makassar, Syamsu Rizal yang lebih karib disapa Dg. Ical mengatakan, penanaman 50.000 bibit mangrove ini dapat menghadirkan vegetasi sepanjang 5 hektar, sehingga demikian wilayah daratan kota Makassar juga bisa ikut bertambah.

“Harapan kami yah penanaman pohon mangrove ini dapat menghadirkan vegetasi minimal sepanjang 5 hektar. Sehingga dengan demikian wilayah daratan kota Makassar juga bisa ikut bertambah,” kata Dg. Ical pada Jum’at (4/5/2018)

Selain itu, penanaman Mangrove juga menjadi salah satu upaya Pemkot Makassar untuk menambah ruang terbuka hijau (RTH). Serta menjadi sarana edukasi kepada masyarakat untuk lebih sadar lingkungan dan mau ikut berpartisipasi menjaga tanaman di sekitar tempat tinggalnya.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa mendapat benefit ekonomi dari vegetasi mangrove ini. Khususnya dalam sektor pariwisata dan perikanan,” pungkasnya.

Diketahui, Pemkot Makassar melakukan penanaman 50 ribu pohon Mangrove di enam titik tanam yang berpusat di Pelabuhan Nusantara Untia, Jalan Salodong, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com