Senin, 23 Juli 2018

Pemprov Jakarta Sarankan Warga untuk Tidak Naik Metromini

4 tahun yang lalu | 8:53 am
Pemprov Jakarta Sarankan Warga untuk Tidak Naik Metromini

Baca Juga

JAKARTA, WARTATIMUR.COM – Kecelakaan naas yang melibatkan metromini dengan sejumlah pengendara motor di Jakarta Selatan, Kamis (6/2) tadi malam membuat Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Priston, menyarankan masyarakat untuk tidak menggunakan jasa metromini hingga ada kejelasan manajemen metromini. Bus yang telah disediakan Pemprov adalah alternative lain yang ditawarkan pemerintah Jakarta.

Ketakutan Pristono, tidak ada yang bertanggung jawab apabila ada sopir metromini yang ugal-ugalan. “Kalau masyarakat mau membantu, sudah tahu kayak begitu, jangan naik metromini. Itu masyarakat kalau mau membantu. Pilihlah yang baik-baik,” kata Pristono, Jumat (7/2).

Lebih jauh, Ia menyarankan agar metromini berbenah diri memperbaiki manajemen, sarana dan prasarana untuk kendaraan mereka. “Sekarang kalau tidak bisa, berunding saja. Yang punya metromini siapapa, yang bertanggung jawab siapa, Itu yang kita tangkap-tangkapin hilirnya, mobilnya. Dalamnya sendiri bertikai,” ujarnya.

Kendati demikian, Pristono mengakui tidak semua metromini buruk. Pada kenyataannya masih ada pengusaha metromini yang berusaha meremajakan kendaraannya. (AR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com