Rabu, 15 Agustus 2018

Pemkot Palu Peringati 1 Muharram

2 tahun yang lalu | 5:36 am
Pemkot Palu Peringati 1 Muharram

Baca Juga

PALU, WARTATIMUR.COM (14/10/2015) – Pemerintah Kota Palu memperingati Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1437 Hijriah, 14 Oktober 2015, dengan berbagai kegiatan pembinaan generasi muda Islam.

Kepala Sub Bagian Kesra Pemkot Palu Hafid mengatakan di Palu, Rabu, peringatan tahun baru Hijriah dilakukan dengan pawai taaruf, dzikir akbar, lomba rebana, jepeng tradisional dan kreasi, serta lomba da`i cilik.

Ia menjelaskan pawai taaruf diikuti oleh murid SD, SMP/MTs/SMA/ Aliyah se-Kota Palu yang dimulai dari halaman Kantor Wali Kota Palu dan finish di halaman Mesjid Agung Darussalam dengan total peserta sebanyak 101 kendaraan.

Kemudian dzikir akbar digelar di Mesjid Raya Palu yang diikuti ribuan umat muslim se-Kota Palu.

Pemkot Palu juga memeriahkan Tahun Baru Islam dengan menggelar berbagai lomba yang melibatkan remaja Islam mesjid (Risma), pondok pesantren, panti asuhan, serta siswa siswi di semua jenjang pendidikan se-Kota Palu.

Ada pula lomba da`i cilik dan lombapidato yang diikuti pelajar tingkat sekolah dasar.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkot Palu Arfa mengatakan momentum tahun baru Islam menjadi refleksi diri baik individu maupun kelompok yang diharapkan dapat menghasilkan perubahan mental, termasuk dalam memperbaiki hubungan sosial antarumat beragama.

“Ini ajang refleksi dan merenungkan diri atas problem dan kekurangan baik secara individu maupun kelompok, khususnya umat Islam,” ucapnya.

Ia berharap momentum tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh umat Islam dalam memaksimalkan pengamalan ajaran agama yang dibawa oleh Rasulullah Muhammad SAW dalam kehidupan sosial. (NM)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com