Senin, 22 Oktober 2018

Pemkot Palu Gelar Rakor Kominda

3 tahun yang lalu | 3:53 am
Pemkot Palu Gelar Rakor Kominda

Baca Juga

PALU, WARTATIMUR.COM (22/9/2015) – Sejumlah perwakilan dari kalangan stakeholder mengikuti rapat koordinasi Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Tingkat Kota Palu, diantaranya Kapolres Palu AKBP Basya Radyananda SIK, Dandim 1306 Letkol Kav I Gede Masa S.I.P ,perwakilan Kejati, Imigrasi dan Bea Cukai kegiatan itu berlangsung di ruang kerja walikota Palu Selasa (22/9).

Sementara itu Walikota Palu, H. Andi Mulhanan Tombolotutu SH saat memimpin jalannya agenda tersebut membahas beberapa hal penting diantaranya soal stabilitas keamanan, jelang Pemilukada, persoalan pembangunan rumah ibadah, sengketa tanah, narkoba hingga segala aspek lainnya yang berkaitan dengan problematika yang selama ini mencuat di kota Palu.

Andi Mulhanan Tombolotutu SH mengatakan, masyarakat membutuhkan rasa aman dari unsur Muspida yang ada di Kota Palu, namun untuk mewujudkannya perlu campur tangan dari semua pihak dan tidak hanya bisa dibebankan kepada aparat penegak hukum saja

“Saya minta dimasing-masing RT/RW untuk menjaga, menginformasikan dan mengawasi lingkungannya, mungkin ada pencuri atau hal-hal lain yang menyusup masuk ke wilayahnya mereka bisa melapor ke Polsek atau Koramil. Keamanan adalah tanggungjawab kita bersama,”katanya.

Untuk menjaga keamanan suatu wilayah, tentunya sebagai masyarakat yang menginginkan hidup dan kehidupan yang aman, tenteram dan damai, keamanan bukan tugas dan tanggung jawab Kepolisian saja, melainkan tanggungjawab seluruh komponen bangsa, baik itu Polisi, TNI maupun ormas-ormas lainnya. (NM)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com