Jum'at, 22 Juni 2018

Pemkot Optimalkan Potensi Pemuda Sukseskan MTR

3 tahun yang lalu | 1:53 pm
Pemkot Optimalkan Potensi Pemuda Sukseskan MTR

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (19/5/2015) – Peran aktif Pemuda sebagai pelopor kebersihan menjadi salah satu ujung tombak mewujudkan Makassar sebagai kota yang bersih. Khususnya dengan program Makassar Ta Tidak Rantasa.

Hal tersebut dinyatakan Sekretaris Daerah (Sekda) kota Makassar, Ibrahim Saleh, dalam sambutan pembukaan acara Sosialisasi Pemuda Pelopor MTR Kota Makassar, di Hotel Grand Palace, Selasa (19/05).

Menurut Ibrahim, pemuda memiliki kemampuan intelektual yang dapat berfikir demi perubahan dan kemajuan negara. Jika kemampuan itu selaras dengan kesadaran dalam menjaga lingkungan dan kebersihan, maka peran pemuda sebagai pelopor MTR mampu memberikan andil yang sangat besar bagi kota Makassar dalam kebersihan.

“Pemuda sebagai kontrol sosial, memiliki potensi yang sangat besar, apalagi jika mampu menjadi contoh dan tauladan dalam menjaga kebersihan di masing-masing lingkungan tempat mereka domisili,” kata Ibrahim.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) kota Makassar, Achmad Hendra, mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memberikankesadaran, pemahaman dan keterampilan dalam menjaga kebersihan khususnya bagi pemuda.

“Mereka juga diberikan keterampilan memamfaatkan sampah menjadi barang bernilai ekonomis” kata Hendra.

Hendra berharap, para peserta mampu menjadi ujung tombak di lingkungan masing-masing sebagai penggerak dan motivator dalam mensukseskan program MTR.

Peserta sosialisasi sebanyak 100 orang, terdiri dari utusan beberapa organisasi Kepemudaan, organisasi masyarakat, dan mahasiswa. (Humas)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com