Rabu, 18 Juli 2018

Pemkot Makassar Tanam 50 Ribu Mangrove di Untia

3 minggu yang lalu | 2:53 pm
Pemkot Makassar Tanam 50 Ribu Mangrove di Untia

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (4/5/2018) – Memperingati Hari Bumi dan empat tahun kepemimpinan Mohammad Ramdhan Pomanto dan Syamsu Rizal (DIA), Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melakukan penanaman 50 ribu pohon Mangrove, di Pelabuhan Nusantara Untia, Kecamatan Biringkanaya, Jumat (4/5/2018).

Kegiatan yang dihadiri Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Soni Sumarsono dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Sulsel dan Kota Makassar ini, diikuti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkot Makassar, Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW), buruh, dan organisasi masyarakat.

“Ada 50 ribu pohon yang kita siapkan untuk ditanam di enam zona diantara Kecamatan Biringkanaya dan Kecamatan Tamalanrea. Jadi titiknya itu sambungan antara Untia ke Lantebung sepanjang 1,2 kilometer,” ungkap Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal.

Penanaman 50 ribu bibit mangrove ini, lanjut Deng Ical, diharapkan dapat menghadirkan vegetasi minimal sepanjang 5 hektar. Sehingga dengan demikian wilayah daratan Kota Makassar juga bisa ikut bertambah.

Selain itu, penanaman mangrove juga menjadi salah satu upaya Pemkot Makassar untuk menambah ruang terbuka hijau (RTH). Serta menjadi sarana edukasi kepada masyarakat untuk lebih sadar lingkungan dan mau ikut berpartisipasi menjaga tanaman di sekitar tempat tinggalnya.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa mendapat benefit ekonomi dari vegetasi mangrove ini. Khususnya dalam sektor pariwisata dan perikanan,” jelasnya.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com