Selasa, 12 Desember 2017

Pemkot Makassar “Sulap” Gudang Balaikota Jadi Bank Sampah

2 bulan yang lalu | 12:28 pm
Pemkot Makassar “Sulap” Gudang Balaikota Jadi Bank Sampah

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (30/9/2017) – Program bank sampah dari Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto tidak hanya mengambil titik fokus di lorong- Lorong.

Jumlah pegawai Balaikota yang mencapai 2000 lebih, salah satu pertimbangan Tim Pokja Bank Sampah untik membangun bank sampah unit Balaikota.

Adalah Haidil Adha, Kepala Bagian Perlengkapan Setda Kota Makassar ini, merupakan orang yang pertama mengusulkan kepada Walikota Makassar, untuk mendirikan bank sampah di lingkungan Balaikota.

“Kebetulan saya menjadi salah satu tim pokja bank sampah yang dibentuk pak wali. Jadi saat itu saya usulkan untuk membentuk bank sampah unit Balaikota,” kata Haidil, Sabtu (30/9/2017).

Mendirikan bank sampah di Balaikota bukan tanpa kendala. Oleh Haidil, usai mengusulkan ke walikota tentang bank sampah, dirinya sempat terkendala tempat. Namun akhirnya, menemukan gudang dekat mesjid Balaikota untuk dijadikan tempat operasional bank sampah.

“Alhamdulillah sejak diresmikan September tahun 2016 kita telah memiliki 1522 nasabah, dengan jumlah uang nasabah sekita 100 juta lebih,” ujarnya.

“Di samping bisa menukarkan sampahnya dengan uang, nasabah juga dapat menukar dengan sabun, beras, hingga ice cream,” tambahnya


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com