Sabtu, 18 Agustus 2018

Pemkot Makassar Sinergikan Program Maritim Jokowi-JK

3 tahun yang lalu | 12:35 pm
Pemkot Makassar Sinergikan Program Maritim Jokowi-JK

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (04/11/2014) – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto akan segera mensinergikan program kemaritiman dari Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Presiden Jokowi menyerukan kepada Bangsa Indonesia untuk bekerja keras karena maritim merupakan masa depan negara,” ujarnya di Makassar, Senin (3/11).

Ia mengatakan, Presiden Jokowi fokus pada tiga hal, yakni mengembangkan dunia maritim, peningkatan ekonomi makro dan mikro atau biasa disebut pemerataan ekonomi, serta kedaulatan NKRI.

Tiga program kerja yang menjadi fokus dalam pemerintahan Jokowi-JK selama lima tahun ke depan itu, akan coba diintegrasikannya dengan rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

Penegasannya itu disampaikan kepada semua bawahannya untuk segera menyesuaikan program Jokowi-JK dan memasukkannya dalam RPJMD Makassar.

Apalagi, kata Danny sapaan akrab wali kota itu, RPJMD Makassar belum diputuskan di DPRD Makassar, sehingga memungkinkan untuk menyinergikan dengan program, visi, dan misi Jokowi-JK.

Ia mengatakan pada poin lainnya, yakni pemerataan ekonomi juga sudah dipersiapkannya dengan mengusung program “Industri Lorong” atau industri berbasis komunitas.

Sedangkan fokus lainnya kedaulatan NKRI, katanya, intinya adalah keamanan dan ketertiban masyarakat. Implementasi dari kedaulatan itu dengan tetap menjaga kedamaian dan keamanan antarumat serta golongan.

Selain itu, berdasarkan agenda nasional, Presiden Joko Widodo akan berada di Makassar pada Kamis, 6 November dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia ke-34 dan Pekan Flori Flora Nasional (PF2N) tahun 2014.

Kota Makassar menjadi tuan rumah dari kedua ‘event’ nasional yang dilaksanakan bersamaan ini. Kegiatan yang diselenggarakan akan dipusatkan di kawasan Maccini Sombala of Indonesia (MOI).

Danny Pomanto mengatakan, dua kegiatan nasional harus dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh pemangku kepentingan karena dalam acara itu seluruh media akan fokus pada peringatan hari pangan.

“Momen ini jangan disia-siakan, saatnya kita memperkenalkan Makassar, mulai dari Bandara hingga ke titik lokasi di MOI, begitupun sebaliknya dari MOI ke bandara, harus menggambarkan tentang History of Makassar,” katanya.

Selain itu, momen tersebut menurut Danny, juga sangat tepat untuk memperkenalkan kuliner Makassar, beberapa program pemerintah yang telah berjalan seperti Longgar (Lorong Garden), Sombere’na (keramahan) Makassar, dan berbagai lambang kota lainnya, sehingga menjadikan Makassar sebagai kota dunia yang nyaman untuk semua. (IR)


Penulis : Irlan
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com