Selasa, 17 Oktober 2017

Pemkot Makassar Siapkan Rp1,5 Miliar untuk Aparong

1 minggu yang lalu | 1:35 pm
Pemkot Makassar Siapkan Rp1,5 Miliar untuk Aparong

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (1/9/2017) – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam waktu dekat akan merealisasikan proyek aparteman lorong (Aparong). Bahkan untuk bangunan yang dikhususkan sebagai hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah ini, pemerintah siap mengucurkan dana sebesar Rp1,5 miliar.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Makassar, Fathur Rahim mengatakan, untuk tahap pertama ini pihaknya mencanangkan tiga unit Aparong Civic Centre, dengan ukuran 4×12 meter persegi. Masing-masing akan ditempatkan di Kelurahan Sudiang Raya, Rusunawa Daya, dan Rusunawa Mariso.

Di mana pada Kelurahan Sudiang Raya dan Rusunawa Daya, pagu anggarannya yaitu Rp550 juta dengan nilai tender Rp518 juta. Sedangkan untuk lokasi di Rusunawa Mariso, pagu anggarannya Rp520 juta, nilai tender mencapai Rp519 juta.

“Diprioritaskan untuk pekerja berpenghasilan rendah, atau masyarakat kurang mampu. Berdasarkan dengan data dari wilayah tempat pembuatan,” kata Fathur pada Rakyatku.com.

Fathur menambahkan, konsep Aparong tidak mengalami perubahan. Sesuai dengan prototype, bangunan ini terdiri dari dua lantai, dengan rangka baja ringan dan bahan dasar kayu.

“Semuanya kita tender. Secepatnya dapat dikerjakan. Insyaallah dapat segera dirampungkan, targetnya selesai pada Desember mendatang,” pungkasnya.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com