Senin, 23 Oktober 2017

Pemkot Makassar Siapkan Rp 400 Juta untuk Bangun Teman Pacar

2 bulan yang lalu | 12:47 pm
Pemkot Makassar Siapkan Rp 400 Juta untuk Bangun Teman Pacar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (31/7/2017) – Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Makassar, Fathur Rahim menyatakan, pihaknya telah menganggarkan sekira Rp400 juta, untuk pengadaan tempat penampungan pasca bencana atau yang disingkat dengan istilah Teman Pacar.

“Anggaran yang kita siapkan per unitnya, kurang dari Rp200 juta. Jadi kalau dua unit, tidak sampai Rp400 juta. Dananya diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) tahun anggaran 2017,” kata Fathur.

Fathur menambahkan, pengadaan bangunan Teman Pacar ini dilakukan melalui proses lelang tender. Sementara untuk fasilitasnya, akan dilengkapi dengan melakukan kerjasama antara DPKP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar.

Teman Pacar itu adalah salah satu bangunan yang sifatnya mobile. Sehingga ketika ada daerah kita yang sedang dalam kondisi bencana, ia akan hadir disitu sebagai tempat pengungsian atau penampungan korban bencana.

“Selain bencana, bangunan ini juga multifungsi. Jadi saat dalam keadaan tenang (tidak ada bencana), Teman Pacar bisa dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan,” terangnya.

DPKP menargetkan, pengadaan bangunan yang akan dilengkapi peralatan penanganan pasca bencana, seperti tempat tidur dan dapur untuk pengungsi ini, ditargetkan rampung pada akhir 2017. (*)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com