Jum'at, 21 September 2018

Pemkot Makassar Siapkan Anggaran 3 Milyar Penyelenggaraan F8

2 minggu yang lalu | 6:34 am
Pemkot Makassar Siapkan Anggaran 3 Milyar Penyelenggaraan F8

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (10/8/2018) – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar menyiapkan anggaran sebesar Rp. 3 Miliar untuk penyelenggaraan Makassar Internasional Eight Festival (F8) 2018.

Event yang sudah masuk agenda nasional Kementerian Pariwisata RI ini akan diselenggarakan Oktober mendatang yang akan dipusatkan di Anjungan Pantai Losari.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif (Ekraf) Dinas Pariwisata Kota Makassar Amaliah Malik, menegaskan anggaran penyelenggaraan F8 tahun ini sebesar Rp 3 Miliar. Kata Amaliah, anggaran tersebut mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Anggaran tahun ini sebesar Rp3 Miliar, sementara tahun lalu anggaran yang disiapkan itu sebesar Rp 2 Miliar,” ujar Amaliah Malik saat dikonfirmasi, Jumat (10/8/2018)

Menurut Amaliah Malik tingginya anggaran yang disediakan untuk penyelenggaraan F8 tahun ini, karena penyelenggaraannya lebih spektakuler dibandingkan tahun lalu.

“F8 ini sudah masuk agenda tahunan Kementerian Pariwisata, otomatis F8 sudah masuk event berskala besar, juga dimana tahun ini kita mengundang 50 negara untuk berpartisipasi,” tandasnya.

Tak hanya itu sambung, Amaliah Malik, penyelenggaraan F8 tahun ini, Dinas Pariwisata menarget pengunjung 1,5 juta orang dengan jumlah transaksi sebesar Rp 15 Miliar.

“Jumlah transaksi tahun lalu sebesar Rp 9,2 M yang dirasakan seluruh komunitas dan masyarakat yang ikut berpartisipasi dengan pengunjung tembus 1,2 juta, dan tahun ini target transaksi itu sebesar Rp 15 Miliar dengan pengunjung 1,5 juta,” ujarnya.

Ia juga berharap, tingginya animo masyarakat terhadap penyelenggaraan F8 di Makassar, agar seluruh pihak terkait turut memberikan kontribusi yang lebih lagi.

“Kita juga berharap partisipasi dari mitra kita khususnya dari Kementrian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif ikut juga mensukseskan F8 tahun ini,” Tutupnya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com