Rabu, 18 Juli 2018

Pemkot Makassar Siagakan 217 Bus Antisipasi Lonjakan Penumpang

6 hari yang lalu | 11:55 am
Pemkot Makassar Siagakan 217 Bus Antisipasi Lonjakan Penumpang

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (2/6/2018) – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersama jajaran pengelola Terminal Regional Daya bersiap menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran 1439 H. Penjabat Sekretaris Kota Makassar, AM Yasir, menyampaikan ratusan bus disiagakan di terminal angkutan darat terpadat di Sulsel.

Yasir menyebut tepatnya 217 bus disiagakan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. Dengan begitu, angkutan Lebaran untuk masyarakat dapat terpenuhi. “Di Terminal Regional Daya kita telah siapkan 217 bus angkutan yang akan stand by menjelang arus mudik dan arus balik Lebaran,” kata dia, di Makassar.

Tidak hanya menyiagakan ratusan bus, Yasir menyampaikan pihaknya juga membuka posko di Terminal Regional. Posko terpadu itu melibatkan berbagai instansi terkait dengan tujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat saat arus mudik dan arus balik Lebaran.

Disinggung mengenai keluhan masyarakat terkait masih beroperasinya terminal bayangan, Yasir menyebut pihaknya akan segera menindakinya. Pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah satuan kerja perangkat daerah terkait untuk penanganan atas keberadaan terminal bayangan yang cukup meresahkan.

“Mengenai terminal bayangan, saya telah mengimbau pihak Perusahaan Daerah Terminal bersama Dinas Perhubungan untuk bersama-sama saling koordinasi melakukan penertiban,” tegasnya.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com