Minggu, 15 Desember 2019

Pemkot Makassar Segera Relokasi Gudang Ekspedisi Dalam Kota

2 bulan yang lalu | 11:30 am
Pemkot Makassar Segera Relokasi Gudang Ekspedisi Dalam Kota

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (27/8/2019) – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengambil tindakan tegas, dengan segera merelokasi dua gudang yang masih beroperasi dalam kota. Gudang tersebut berada di wilayah Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanayya.

Asisten I Bidang Pemerintahan, Muh Sabri mengatakan, akan segera merelokasi seluruh gudang ekspedisi ke kasawan yang ditentukan. Pasalnya, keberadaan gudang dalam kota sudah meresahkan warga sekitar.

Terlebih lagi, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah menurut dia, sebelumnya telah meminta Pj Wali Kota bertindak dan segera merelokasi pelaku usaha ekspedisi ke wilayah yang disepekati.

“Paling lama seminggu kedepan (sudah ada direlokasi), kita sudah action di lapangan,” tegas Sabri, usai rapat tindak lanjut gudang ekspedisi bersama tim terpadu, Senin (26/8/2019).

Meski begitu, pihaknya tidak serta merta akan merelokasi secara keseluruhan pengusaha ke dua kecamatan yang dimaksud. Sebab, pemerintah kota akan melakukan tindakan persuasif terlebih dahulu.

Dia mengatakan penyampaian itu dilakukan secara bertahap hingga pemberitahuan ketiga. Namun, apabila penyampaian ke pengusaha tidak diindahkan maka akan dilakukan tindakan tegas.

“Kalau pendekatan persuasif tidak diindahkan maka apa boleh buat kita lakukan sesuai aturan yang ada karena negara ini negara hukum. Karena itu, disampaikan pengusaha ekspedisi pindah ke lokasi Tamalanrea dan Biringkanaya,” ujarnya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com