Jum'at, 24 November 2017

Pemkot Makassar Perkenalkan Pengelolaan Dana Bos dengan Sistem Online

2 minggu yang lalu | 8:11 am
Pemkot Makassar Perkenalkan Pengelolaan Dana Bos dengan Sistem Online

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (10/10/2017) – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Makassar, menggelar pelatihan laporan pertanggungjawaban dana BOS kepada 100 bendahara Sekolah Dasar Negeri di Kota Makassar di Same Hotel Makassar, Selasa (10/10/2017).

Kepala Bidang Akuntansi BPKAD Kota Makassar Fuad Arfandi mengatakan, laporan pertanggung jawaban keuangan dengan menggunakan sistem informasi keuangan daerah dinilai lebih efektif dan efisien, karena sudah terintegrasi dengan sistem.

“Tahun ini, kami melakukan inovasi mengintegrasikan seluruh laporan dana non rekening kas umum daerah (RKUD), jadi uangnya itu sudah tidak masuk di kas umum daerah. Uang yang dari pusat sudah langsung masuk ke kas masih-masih sekolah,” kata fuad.

Kendati menggunakan laporan non RKUD, Fuad menjelaskan laporan keuangan dari sekolah-sekolah tetap masuk di server Balaikota.

“Mereka kita ajar meninggalkan laporan pertanggungjawaban dengan cara-cara lama. Target kita, 407 sekolah negeri yang ada di Makassar, menggunakan sistem informasi laporan pertanggungjawaban dana BOS mulai Oktober ini,” jelasnya.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com