Senin, 25 Maret 2019

Pemkot Makassar Kembangkan Program Perpustakaan Lorong

1 minggu yang lalu | 3:43 pm
Pemkot Makassar Kembangkan Program Perpustakaan Lorong

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (14/2/2019) – Pemkot Makassar melalui Dinas Perpustakaan sedang mengembangkan program Perpustakaan Lorong sebagai salah satu upaya untuk menarik minat baca masyarakat Kota Makassar.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Muhyidin, dalam Forum Perangkat Daerah Dinas Perpustakaan Kota Makassar tahun 2019 bertajuk “Sinergitas Stakeholder untuk Pengembangan Perpustakaan di Kota Makassar” yang digelar di Hotel Asyra, Kamis, (14/2/2019).

“Insya Allah kita berharap di program tahun 2020 nanti betul-betul melahirkan program dan untung kepada masyarakat. Salah satu yang menjadi program unggulan adalah Perpustakaan Lorong. Jadi, pengembangan Perpustakaan Lorong di 15 kecamatan ini adalah target kami,” kata Muhyidin.

Menurut Muhyidin, nantinya program ini akan dilakukan dengan menggunakan pola kolaborasi yakni melakukan pendekatan dengan pemberdayaan masyarakat.

“Di samping itu kita melakukan pendekatan berbagai kegiatan bersama masyarakat,” kata Muhyidin.

Muhyidin pun optimis Pemprov Sulsel bakal mendukung penuh program ini dan menjadikannya sebagai skala prioritas di tahun 2020 nanti.

“Ini sungguh hal yang luar biasa bagi kami bahwa itu menjadi perhatian khusus. Insya Allah tahun 2020, provinsi akan menjadikan skala prioritas untuk Makassar, khususnya pembuatan Perpustakaan Lorong ini,” katanya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com