Selasa, 18 Juni 2019

Pemkot Makassar Gelar Penggalangan Dana untuk Palestina

5 tahun yang lalu | 5:22 am
Pemkot Makassar Gelar Penggalangan Dana untuk Palestina

Baca Juga

WARTATIMUR.COM, 10/02/2015 – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan mengeluarkan surat edaran himbauan kepada masjid agar melakukan penggalangan dana untuk rakyat Palestina.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto saat menerima audiens Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sulsel diruang kerjanya Jl. Ahmad Yani, Selasa (10/2), mendukung langkah KNRP.

Melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Kamaruddin Munde, Danny Pomanto agar membuat surat edaran penggalangan dana.

“Imbauannya celengan Jumat untuk disumbangkan rakyat Palestina,” ucap Danny kepada pengurus KNRP sebagai bentuk dukungan Pemkot Makassar.

Turut disaksikan Ketua KNRP Sulsel, Mujetaba MA, Anggota DPRD Kota Makassar, Iqbal Djalili (Ije), Anggota DPRD Sulsel, Sri Rahmi, Kabag Kesra, Kamaruddin Munde.

Ketua KNRP Sulsel, Mujetaba MA, mengatakaan pertemuan dengan orang nomor satu Makassar menyampaikan agar memberikan dukungan perjuangan pembebasan Palestina.

Apalagi, kata dia, Presiden Jokowi dalam janji kampanyeyanya ingin membebaskan rakyat Palestina, tapi sampai sekarang belum terealisasi.

“Dipertemuan tadi, Pak Wali sangat senang. Kami sampaikan persepsi lurus yang selama ini media internasional mencitrakan masyarakat Palestina sebagai teroris, itu salah besar,” katanya.

Dia juga ingin membangun opini psikologi kepada rakyat Sulsel bahwa rakyat Palestina adalah saudara seperjuangan.
Lebih lanjut dia menambahkan target dana yang akan digalang sebanyak 2 miliar untuk disumbangkan ke Palestina.

“Di tergetkan Makassar dalam penggalangan dana minimal 2 miliar,” katanya.

KNRP juga akan menggelar konser kemanusiaan Palestina pada 22 Februari 2015 yang bertempat di Gedung CCC Makassar.

Konser yang dibuka secara umum dan gratis ini akan menghadirkan artis ibu kota, Opick dan Melly Goeslaw. Beberapa rangkaian acara diantaranya konser kemanusiaan, puisi kemanusiaan, pemutaran film, orasi kemanusiaan, sedekah berjamaah, bazar kemanusiaan dan lelang untuk kemanusiaan.

“Adapun masyarakat, instansi, organisasi yang ingin mendonasikaan silahkan di BSM 7083502667,” ungkapnya.

Terkait donasi masjid, dia mengatakan sudah ada 10 masjid yang mengatakan sepakat uang kotak amalnya di hari jumat untuk didonasikan ke Palestina.

“Sudah 10 masjid sudah siap. Nanti dana sumbangan akan kita kirim kepusat dan diteruskan ke Palestina. Ini sumbangan juga akan diawasi tim audit publik,” jelasnya.

Penggalangan dana juga pernah dilakukna tahun lalu, lanjutnya, tetapi karena kurang sosialiasi, hanya mampu mengumpulkaan 200 juta.

“Insya Allah tahun ini target kami, 2 miliar bisa dicapai,” pungkasnya.


Penulis : nafli mu
Editor : nafli mu
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com