Minggu, 15 Desember 2019

Pemkot Makassar Gandeng BPJS Kesehatan Berikan Jaminan untuk PPNPN

2 bulan yang lalu | 12:06 pm
Pemkot Makassar Gandeng BPJS Kesehatan Berikan Jaminan untuk PPNPN

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (14/8/2019) – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bekerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk memberikan jaminan bagi pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN) sebagai bagian dari pemenuhan asuransi kesehatan.

“Program ini sudah lama bergulir namun belum terealisasi. Dengan adanya pertemuan ini semoga bisa direalisasikan,” kata Sekertaris Daerah Pemkot Makassar, M Ansar, saat sosialisasi asuransi kesehatan JKN-KIS di Balai Kota Makassar, belum lama ini.

Menurutnya, Pemkot Makassar terus melakukan program percepatan pembangunan di berbagai lini. Namun demikian pemerintah juga mengedepankan hak dan kewajiban seseorang dalam pemenuhan hak hidup serta kesehatannya.

Selain itu, katanya, sosialisasi ini sebagai bagian dari program cakupan kesehatan semesta (universal health voverage) 2019 yang diharapkan seluruh PPNPN lingkup Pemkot Makassar dapat didaftarkan oleh satuan kerjanya masing-masing.

Sedangkan untuk rincian iuran JKN-KIS yakni 5%. Iuran ini terdiri dari 2% di tanggung peserta dan 3% ditanggung Pemkot Makassar.

Dia memaparkan program kesehatan ini bisa segera ditindaklanjuti mengingat hal tersebut merupakan kewajiban yang harus dipenuhi pemkot. “Mengingat alokasi dana sudah ada, tinggal bagaimana memetakan dan mensosialisasikan kepada para pekerja agar hak dan kewajiban mereka bisa berjalan beriringan,” ucap Ansar.

Dalam kesempatan sosialisasi terkait pekerja PPNPN atau biasa disebut tenaga honorer juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Naisyah Tun Azikin, Kepala Cabang BPJS Kota Makassar dr Isti, perwakilan BPKA, para pimpinan SKPD, dan juga perwakilan kecamatan se – Kota Makassar.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com