Minggu, 15 Desember 2019

Pemkot Makassar Distribusikan Daging Kurban Pakai Besek

2 bulan yang lalu | 12:10 pm
Pemkot Makassar Distribusikan Daging Kurban Pakai Besek

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (12/8/2019) – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus mengkampanyekan larangan penggunaan kantong plastik. Sebagai contoh, pendistribusian daging kurban yang biasanya menggunakan kantong plastik tahun ini beralih menggunakan besek. Hal itu terlihat saat pembagian daging kurban di Kantor Balai Kota Makassar, Minggu (11/8/2019).

“Jadi tahun ini kita tidak menggunakan kantong plastik lagi sebagai wadah hewan kurban, tapi kita ganti dengan besek atau anyaman dari bambu,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Aswis Badwi.

Dikatakan Aswis, jauh sebelum pembagian hewan kurban pihaknya telah menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang menerima bantuan untuk membawa wadah sendiri.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan kantong plastik khususnya yang berwarna hitam ketika ingin mengambil daging kurban.

“Kita sudah sampaikan bawa wadah sendiri dan jangan kantong plastik, tapi masih ada juga msyarakat yang tidak bawa wadah dan itu kita sudah siapkan wadahnya,” ujarnya.

Khusus tahun ini, kata Aswis, Pemkot Makassar menyembelih sembilan ekor sapi untuk dikurbankan. Hewan kurban dari sejumlah SKPD ini diserahkan langsung oleh Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, kepada panitia kurban untuk disembelih dan disalurkan kepada msyarakat kurang mampu.

Terpisah, Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Peternakan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar, Andi Herliyani, mengatakan larangan penggunaan kantong plastik khususnya yang berwarna hitam sebagai wadah hewan kurban sudah sepekan lalu diedarkan diseluruh kecamatan.

“Sudah ada edaran wali kota tidak boleh menggunakan kantong plastik apalagi yang berwarna hitam, itu sudah kita kirim di kecamatan sekitar seminggu lalu,” ujarnya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com