Minggu, 15 Desember 2019

Pemkot Makassar Anggarkan Rp1,7 Miliar untuk 2 Unit Videotron

2 bulan yang lalu | 10:46 am
Pemkot Makassar Anggarkan Rp1,7 Miliar untuk 2 Unit Videotron

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (16/9/2019) – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) berencana menambah dua unit videotron pada tahun ini. Untuk itu, pemerintah daerah menyiapkan anggaran Rp1,7 miliar.

Rencana penambahan videotron dibenarkan Kepala Bidang I dan Retribusi Daerah, Ibrahim Akkas. Saat ini belanja modal pengadaan papan reklame atau videotron telah ditayangkan di layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Kota Makassar, dengan anggaran Rp1,7 miliar.

Ibe-sapaan akrabnya, menyampaikan videotron itu akan dipasang di lokasi strategis. Salah satunya di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel di Jalan Urip Sumohardjo.

“Satunya akan kita pasang di Kejati, ukurannya itu sama seperti yang ada di depan Kantor DPRD Kota Makassar. Lokasinya kan cukup strategis sehingga lebih banyak masyarakat yang bisa mengakses informasi dari situ,” ucapnya.

Ibe menuturkan saat ini videotron milik pemerintah kota (pemkot) masih sangat minim sehingga sangat perlu untuk ditambah. Apalagi, reklame itu dibangun untuk memperkenalkan program-program pemerintah kepada masyarakat.

“Itukan bagian dari penataan reklame kita. Kita harapkan segala informasi itu bisa kita informasikan disitu, seperti program-program kegiatan pemerintah. Jadi, tidak semrawut lagi papan reklame dipasang-pasang,” terangnya.

Diakui Ibe, saat ini pemerintah kota (pemkot) tengah fokus untuk melakukan penataan papam reklame. Dimana penataan reklame ini juga menjadi salah satu atensi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sehingga, selain mengoptimalkan pendapatan pajak daerah dibidang reklame pihaknya juga intens melakukan penataan. “Kedepannya kita lebih lihat ke penataannya bukan cuma sekedar pendapatannya yang kita kejar, dan dari segi estetika videotron juga jauh lebih baik,” ucapnya.

Sementara, Plt Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ) Kota Makassar, Surahman Suriady mengatakan saat ini pengadaan reklame sudah ditender dan ditayangkan di LPSE. Tahapannya sudah di evaluasi adminitrasi, kualifikasi, teknis dan harga.

“Sudah masuk tender, prosesnya sudah di evaluasi adminitrasi, kualifikasi, teknis dan harga dan sudah ada 25 peserta yang mendaftar,” kata Surahman


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com