Jum'at, 24 November 2017

Pemkot Makassar Akan Evaluasi Kontrak Perjanjian Kerja Sama

2 minggu yang lalu | 8:29 am
Pemkot Makassar Akan Evaluasi Kontrak Perjanjian Kerja Sama

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (6/10/2017) – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tengah mengevaluasi perjanjian kontrak kerjasama aset yang dikelolah pihak ketiga, seperti terminal dan pasar termasuk pengelolaan pulau kayangan.

Saat ini tengah fokus mengevaluasi atau meninjau kembali perjanjian kontrak kerja sama (PKS) pengelolaan Pasar Terong.

Kepala Bagian Perekonomian dan Kerjasama Sekretariat Kota Makassar, Sukri Hasanuddin mengatakan peninjauan ulang dilakukan karena tenggang waktu yang tertuang dalam PKS sudah berakhir.

“Sekarang dalam tahap pengumpulan data-data pendukung dan akan dikoordinasikan kembali hasilnya,” akunya, Jumat (6/10/2017).

Kata Sukri evaluasi tersebut terkait dengan pengalihan aset pasar dari pihak ketiga ke Perusahaan Daerah Pasar Makassar Raya. Kemudian menyangkut dengan masa berakhirnya kontrak kerja sama yang memiliki dua opsi.

Apakah berakhir di tahun 2015 lalu ataukan di 2017 saat ini.”Nah ini akan kembali dikaji secara komprehensif,” ujarnya.

Dengan demikian hasil kajian tim internal akan diserahkan kepada wali kota selaku pemilik perusahaan daerah untuk menentukan kelanjutan kerja sama.

Evaluasi tersebut ditarget berakhir hingga akhir Desember akan datang. Termasuk tinjauan ulang kerja sama dengan beberapa terminal dan pulau kayangan terlebih menyangkut tentang sejauh mana perusahaan yang mengelolah aset dapat memberikan kontribusi ke pemerintah belakangan ini.

“Yang jelas pasar sentral evaluasinya sudah berjalan tinggal masalah pedagang lapak yang sebagian masih beraktivitas di badan jalan semoga hal ini segera dapat diatasi oleh PD Pasar,” tandasnya.

Adapun beberapa aset lainya yang dikerjasamakan sejak beberapa waktu silam, diantaranya Lapangan Karebosi, Jembatan Penyeberangan MTC Karebosi, Pasar Butung, Terminal Regional Daya (TRD).


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com