Selasa, 20 November 2018

Pembayaran JKN-KIS Lebih Mudah Dengan Hadirnya PPOB di Kelurahan

4 bulan yang lalu | 12:06 pm
Pembayaran JKN-KIS Lebih Mudah Dengan Hadirnya PPOB di Kelurahan

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (8/6/2018) – Sekitar 21 persen masyarakat belum mengikuti program JKN-KIS. Hal tersebut diungkapkan Staf ahli Pemkot Makassar, Azis Hasan pada kegiatan Rapat Koordinasi/Sosialisasi JKN-KIS Pemerintah Kota Makassar di ruang rapat Sipakatau, Balaikota Makassar. Kamis, 7 Juni 2018.

Azis Hasan mengatakan betapa pentingnya masyarakat untuk mendaftar program JKN-KIS. Sehingga pada kesempatan tersebut Ia menghimbau kepada seluruh stakeholder yang hadir, baik camat, lurah dan yang lainnya untuk aktif mensosialisasikan program ini.

“Pemkot terus berupaya dalam membantu program pelaksanaan program JKN-KIS,” kata Azis Hasan.

Ia juga mengungkapkan bahwa hingga Maret 2018, Kota Makassar baru mencapai 78,33 persen kepesertaan JKN-KIS atau sekitar 1.302.955 jiwa dari total 1.663.479 jiwa.

“Masih terdapat 360.524 jiwa atau sekitar 21,67 persen yang belum tercover JKN-KIS,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Kepala BPJS Kesehatan Makassar, M Ichwansyah Gani mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi mengenai cara pendaftaran dan pembayaran yang dilaksanakan diperuntukkan untuk menjaring masyarakat Makassar yang belum tercover JKN-KIS.

Dengan adanya kegiatan ini, pihak BPJS terus berupaya memperluas jaringan pendaftaran kepesertaan JKN-KIS dan BPJS mandiri, termasuk juga proses pembayaran iuran yang terus mengalami pembaharuan.

Selain itu, Ichwansyah Gani juga mengungkapkan bahwa masyarakat yang sudah menjadi peserta mandiri, masih banyak yang menunggak pembayarannya.

“Jadi kalau kita bicarakan mengenai kolektabilitas iuran peserta mandiri jumlahnya hanya 67 persen, nah itu yang memerlukan upaya,” ucap Ichwansyah Gani.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com