Rabu, 21 November 2018

Pembangunan Kantor Kelurahan dan Kecamatan Baru Akan Dilelang

6 bulan yang lalu | 8:14 am
Pembangunan Kantor Kelurahan dan Kecamatan Baru Akan Dilelang

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (24/4/2018) – Pascapemekaran wilayah di Makassar, sejumlah kelurahan dan kecamatan hingga saat ini belum memiliki kantor tetap. Masih menyewa tempat untuk dijadikan kantor.

Untuk itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar untuk mengutamakan pembangunan kantor kelurahan dan kecamatan, utamanya di wilayah kepulauan Kecamatan Sangkarrang.

Anggota Komisi C DPRD Makassar, Fasruddin Rusli mengatakan, seharusnya Dinas PU perlu merancang terlebih dahulu fisik dari kantor lurah yang akan dibangun. Sehingga dengan anggaran yang ada, tidak ada proses pembangunan yang tiba-tiba mandek di tengah jalan lantaran anggarannya telah habis dan harus menunggu tahun anggaran berikutnya.

Dimana Dinas PU Makassar diketahui akan membangun sejumlah kantor kelurahan dan kecamatan di tahun ini, seperti Kantor Kelurahan Bakung, Lurah Laikang, dan kantor Kelurahan Minasa Upa, serta kantor Kecamatan Sangkarrang.

“Kalau untuk membangun kantor lurah di satu kecamatan dengan anggaran segitu saya kira cukup untuk dilaksanakan. tergantung bagaimana bentuk renovasi gedungnya, kalau fisik itu sudah cukup,” ungkapnya di gedung DPRD Makassar, Selasa (24/4/2018).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Muh Ansar mengaku, pihaknya segera akan melakukan pelelangan pembangunan gedung kantor kelurahan dan kecamatan. Dengan perencanaan, pembangunan gedung berlantai dua khususnya kantor kelurahan.

Kata dia, kantor tersebut akan dilengkapi dengan ruang yang menunjang kinerja dari Pemerintah Kota Makassar. Sedangkan kantor kecamatan nantinya akan dibangun berlantai 3.

“Pelelangan kita lakukan ketika dokumennya sudah selesai untuk perencanaanya sudah ada, memang diutamakan di kelurahah yang belum miliki gedung dulu,” tuturnya. (*)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com