Jum'at, 21 September 2018

Pelantikan Jokowi Tak Akan Pengaruhi Index Saham

3 tahun yang lalu | 11:14 am
Pelantikan Jokowi Tak Akan Pengaruhi Index Saham

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya, memprediksi indeks saham menguat secara terbatas selama pekan depan.

Penguatan ini terjadi dalam bentuk technical rebound dalam pola sideway, yakni konsolidasi sebelum kembali reli. Keluarnya data pedagangan dalam negeri menyebabkan pergerakan saham minim sentimen.

Kendati demikian, untuk tekanan indeks turun kembali diperkirakan masih kecil. William membantah bahwa pelantikan Presiden Jokowi mempengaruhi indeks, karena saat ini kondisi politik masih tergolong stabil.

William memprediksi, sentimen politik yang mempengaruhi indeks adalah saat Jokowi memasuki 100 hari pertama menjadi presiden. Pasar akan melihat apakah Jokowimenepati janjinya pada saat kampanye politik atau tidak.

Setidaknya ada lima sektor saham yang diprediksi cenderung menguat seiring pelantikan presiden terpilih Jokowi-JK pada 20 Oktober2014.

Pertama adalah sektor infrastruktur dan kontruksi. Kedua sektor ini dinilai memiliki prospek cerah, seiring rencana pemerintah baru mengalihkan subsisi bahan bakar minyak (BBM) untuk kedua sektor itu.

Sektor perbankan, sektor konsumsi publik, dan sektor konsumsi juga menarik perhatian. Kelima, sektor komoditas seperti mineral di luar emas serta CPO. (NM)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com