Selasa, 24 April 2018

Peduli Pendidikan, Bung Ari Akan Kangun Kampus Bernilai Milyaran

4 tahun yang lalu | 5:38 pm
Peduli Pendidikan, Bung Ari Akan Kangun Kampus Bernilai Milyaran

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Menganggap bahwa pendidikan merupakan aspek yg harus di prioritaskan dan harus ditingkatkan untuk menghadirkan SDM yang berkualitas di Sulsel agar bisa bersaing dengan provinsi lain, Bung Ari Reza Ali mengaku sementara dalam proses realisasi untuk membangun perguruan tinggi di salah satu Kabupaten di Sulsel, bahkan untuk realisasinya Bung Ari sudah menyiapkan anggaran hingga Milyaran Rupiah.

Hal itu disampaikan calon senator termuda Indonesia ini dalam kampanye dialogisnya di depan warga Tidung Kecamatan Rappocini Kota Makassar, Senin, (31/3.)

“Pemimpin itu sejatinya harus memiliki visi pendidik, pemimpin tidak boleh memberi pesan pesimis yg tidak mendidik, dan hari ini saya melihat banyak pemimpin-pemimpin politik selalu memberi pesan pesimis, itulah saya terjun ke politik dengan misi merubah persepsi itu” ujarnya disambut tepuk tangan warga yang hadir

Walau akan membangun kampus, putra politikus dan pengusaha Reza Ali ini berpandapat bahwa pendidikan itu tidak hanya berasal dari perguruan tinggi tapi yang paling utama Pendidikan itu harus dimulai dari rumah.

“kenapa harus dirumah ? Karena dirumah lah peran orang tua harus memberi pesan yang mendidik. contohnya, seorang Ibu harus memberitahu anaknya, Nak, ketika kamu jadi pemimpin nanti jangan sekali-kali kamu mencuri, karena rahim Ibumu tidak melahirkan seorang Koruptor,” Ungkapnya

Bung Ari menambahkan kalau semua orang tua memberi pesan seperti itu pada anaknya sejak kecil, maka kelak ketika ia memimpin nanti ia tak akan melakukan korupsi karena jarang ada anak yang berani melanggar pesan orang tuanya yang ditanamkan sejak kecil.

“Banyak orang yang mengatakan bahwa korupsi terjadi karena sistemnya yang salah padahal sebenarnya Pendidkan awal manusianya yang salah,” tambah calon DPD RI nomor urut 14 ini.

Bagi Bung Ari, Kesejahtraan guru juga menjadi salah satu poin yang akan diperjuangkan Bung Ari jika ia dipercaya duduk di senayan nantinya. (NR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com