Selasa, 12 Desember 2017

Pecinta Alam Sejati Jangan Lewatkan Event Outfest Makassar 2017

1 minggu yang lalu | 2:03 am
Pecinta Alam Sejati Jangan Lewatkan Event Outfest Makassar 2017

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (13/11/2017) – Perhelatan Pameran peralatan dan perlengkapan aktivitas outdoor atau Outdoor Festival (Outfest) terbesar di kawasan Indonesia Timur yang akan digelar di Celebes Centre Convention (CCC) pada 23 hingga 26 November 2017 mendatang dipastikan menjadi lahan “panen” bagi pecinta alam sejati.

Founder Indonesia internasional outdoor festival, Ronie Ibrahim mengungkapkan, festival yang digagasnya tersebut bertujuan untuk memberikan ruang dan mempertemukan seluruh pelaku industri outdoor, komunitas dan stakeholder terkait.

“Kami ingin menyediakan kesempatan bagi seluruh pecinta alam untuk dapat berbagi ilmu dan pengalaman. Termasuk mempromosikan produk dan jasa dari industri outdoor, rekreasi, adventure dan travel kepada masyarakat umum,” bebernya pada press conference outfest di Kampung Popsa, Senin (13/11/2017).

Ronie memastikan, pegelaran outfest selain menyajikan pameran dan penjualan perlengkapan outdoor juga digelar workshop, talkshow, foodcamp, outdoorland serta pameran destinasi wisata. Ada juga pameran usaha kecil menengah, pertunjukan seni budaya dan kuliner khas daerah.

“Sepuluh tahun terakhir, menjelajahi daerah pariwisata menjadi sebuah rutinitas yang digandrungi bukan hanya di Indonesia. Tapi juga di seluruh dunia yang trendnya mengalami peningkatan luar biasa,” ujarnya.

Untuk Sulawesi Selatan (Sulsel) sendiri, Ronie membeberkan Sulsel memiliki wisata petualangan yang lengkap. Termasuk kawasan karst terbesar di maros, seven summit di Latimojong, gunung Bawakaraeng, selayar dan tana Toraja. Semua destinasi tersebut harus dikelola dengan baik dan secara perlahan.

Target kementrian pariwisata untuk 275 juta perjalanan wisata nusantara setiap tahunnya, diharapkan Sulsel dapat menyumbang banyak pada angka perjalanan tersebut.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com