Minggu, 25 Agustus 2019

PDAM Gratiskan Pembayaran Rekening Air Masjid Selama Ramadan

2 bulan yang lalu | 6:30 am
PDAM Gratiskan Pembayaran Rekening Air Masjid Selama Ramadan

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (6/5/2019) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar akan menggratiskan suplai air bersih ke masjid-masjid selama bulan suci Ramadan 1440 Hijriah kali ini.

Menurut Kabag Humas PDAM Makassar, Muh Idris Tahir, program ini hampir tiap tahun dilakukan sebagai bentuk perhatian demi kelancaran jalannya ibadah puasa umat muslim di Makassar.

“Program khusus itu pembayaran rekening air secara gratis. Khusus selama Ramadan. Jadi pembayaran rekening air minum pada saat bulan Ramadan itu digratiskan khusus di tempat ibadah,” katanya, Senin (06/05/2019).

“Bukan cuma rumah ibadah saja, rumah penduduk juga kalau tidak jalan air, kita kasih gratis. Tapi dalam kondisi tertentu. Jadi semua pelanggan yang butuh air, kalau ndak mengalir airnya akan ada dikasih. Di luar Ramadan juga begitu,” sambung Idris Tahir.

Di sisi lain, penggunaan air bakal meningkat selama bulan Ramadan. Meski demikian, PDAM tidak melakukan persiapan dalam hal ini. Lantaran peningkatan penggunaan air dianggap tidak begitu signifikan.

“Tidak meningkat drastis ji. Biasanya kebutuhan mereka meningkat antara 10-20% ji di luar dari biasanya. Kecuali, kalau rumah ibadah peningkatannya lebih dari 100%,” terang Idris Tahir.

Dia pun meminta kepada masyarakat agar tidak khawatir akan terhambatnya suplai air selama Ramadan. Idris mengaku akan segera mengirimkan tim jika ada persoalan teknis yang terjadi.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com